Galeri Foto

Wakil Bupati Anambas Buka Musrenbang RKPD Anambas 2025

TRANSKEPRI.COM. ANAMBAS - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara resmi membuka  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah, (RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) 2025, di Aula Prof.M Zen  Lantai III  Kantor Bupati KKA di Pasir Peti Kamis (07/03/2024).

Pada Musrenbang tahun ini mengambil  tema “optimalisasi pembangunan ekonomi sumberdaya manusia dan infrastruktur berkelanjutan”.


Dalam  sambutannya  Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengajak semua peserta musrembang dapat fokus dan serius dalam memberikan pandangan yang positif untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2025.

“sesuai dengan tema yang di usung yaitu optimalisasi pembangunan ekonomi sumberdaya manusia dan infrastruktur berkelanjutan, tentunya ada empat item yang akan kita fokuskan di sini,”ujar Wan Zuhendra.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP KKA meyebutkan, Dimana ke empat Item yang harus kita prioritaskan yaitu, peningkatan pemanfaatan sumber daya ekonomi unggulan daerah, pemanfaatan sumber daya manusia yang unggul, sehat dan berdaya saing, pemerataan infrastruktur wilayah yang berkualitas, optimalisasi reformasi birokrasi.

Sementara itu Dalam laporan Ketua panitia Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2025, Andyguna Hasibuan mengatakan, Musrenbang Kabupaten 2025 adalah forum musyawarah pemangku kepentingan di tingkat kabupaten, dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan rumusan rancangan kerja pemerintah daerah sesuai dengan masukan hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, Kelurahan dan desa.

“Hal tuangkan dalam rencana kerja perangkat daerah, dan telah di bahas pada forum organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimana maksud dari penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan itu adalah sinergi prioritas dan sasaran pembangunan pemerintah daerah kabupaten dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi dan pusat,”ujar Andy

Pria yang juga menjabat Kepala Bappeda KKA menyampaikan,  usulan program dan kegiatan yang telah di sampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah pada musrenbang RKPD tingkat kecamatan, kemudian indikator kerja program dan kegiatan prioritas daerah, dan memperhatikan azaz efektif efisien berkelanjutan terakhir pokok-poko pikiran dari DPRD. 
++++++
Narasi dan Foto Kominfo Anambas

Wakil bupati KKA Wan Zuhendra menyampaikan sambutan

Kepala Bappeda KKA Andy Guna Hasibuan, menyampaikan sambutan saat Musrenbang

Wakil Ketua I DPRD KKA Syamsir Umri menyampaikan pokok pokok pikiran DPRD

Perwakilan BP2 KKA menyampaikan saran kepada Pemerintah Daerah

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra memukul Gong tanda di bukanya Musrenbang

Foto bersama usai pembukaan Musrenbang

Wakil ketua I DPRD KKA Syamsir Umri saat menyerahkan Pokok Pokok Pikiran DPRD kepada wakil Bupati KKA

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra Foto Bersama usai memberikan penghargaan