Dua Pemain Muslim Cetak Gol Lawan Brasil, Israel ke Semifinal Piala Dunia U-20

Pemain Muslim timnas Israel, Anan Khalaili mencetak gol saat melawan Brasil dalam pertandiangan Piala Dunia U-20, Minggu (04/06/23) dinihari di Argentina. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Israel U-20 jadi tim pertama lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai menyingkirkan Brasil di babak perempat final, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Tiket semifinal diraih Israel secara dramatis di Stadion San Juan, Argentina. Mereka harus bertanding hingga 120 menit setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Brasil lebih dulu unggul pada menit ke-56 melalui gol Marcos Leonardo. Empat menit berselang, Israel mampu mencetak gol balasan melalui sundulan pemain muslim Anan Khalaili.

Hasil imbang membuat pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol tambahan di waktu normal dan memaksa laga dilanjutkan ke babak ekstra 2x15 menit.

Brasil kembali unggul pada menit ke-91 usai tembakan Matheus Nascimento dari tengah kotak penalti berhasil menjebol gawang Israel. Akan tetapi Israel mampu menyamakan skor 2-2 pada menit ke-93 melalui gol pemain muslim lainnya, Hamza Shibli.

PESEPAK Bola Muslim di timnas Israel, Hamza Shibli. (net)

Israel malah berbalik unggul 3-2 di masa injury time babak pertama perpanjangan waktu. Adalah Dor Turgeman yang membuat kejutan kepada para pemain Brasil U-20 di menit ke-105.

Keunggulan Israel bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan fantastis mengingat Brasil adalah tim langganan juara di turnamen ini dengan koleksi lima gelar.

Hasil ini membuat Israel jadi kontestan pertama yang menyegel tiket semifinal. Selanjutnya, Israel akan menghadapi pemenang duel Amerika Serikat vs Uruguay di babak semifinal.

Sementara itu, dua slot semifinal lainnya akan diperebutkan Kolombia vs Italia dan Korea Selatan vs Nigeria.
 

Profil Pemain Muslim Israel

Tahukah Anda, bahwa Anan Khalaili dan Hamza Shibli adalah dua dari tiga anggota Timnas U-20 Israel yang beragama Islam. Satu pemain muslim lainnya adalah striker Ahmed Ibrahim Salman.

Ketiga pemain tersebut sangat diandalkan trainer Ofir Haim di event ini. Ketiganya adalah warga Negara Israel yang menjadi anggota tim yunior klub raksasa Israel, Maccabi HaiffaU-19. (dbs)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar