Wakil Ketua II DPRD Batam Hadiri Pembukaan Kenduri Seni Melayu 2024

Wakil Ketua DPRD Batam, Muhammad Yunus Muda saat menghadiri pembukaan KSM 2024, Jumat (07/06/24) di Harbourbay Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Ketua II DPRD Batam, Muhammad Yunus Muda menyanpaikan apresiasi atas pelaksanaan Kenduri Seni Melayu (KSM) ke-26 Tahun 2024 resmi dibuka di Lapangan Parkir Harbour Bay, Batuampar, Jumat (7/6/2024) malam.

Acara yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) ini, berlangsung tiga hari, Jumat-Minggu (7-9/6/2024) dan diikuti enam negara; Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

“Ini adalah ajang yang positif dan selalu memiliki komitmen untuk melestarikan budaya Melayu. Dan kami tentuya menyambut baik digelarnya KSM ini,” ujar Yunus Muda saat menghadiri kegiatan tersebut.

Politisi Golkar ini juga turut menyampaikan kegembiraannya bahwa selain digelar secara rutin setiap tahun, ajang KSM juga turut melibatkan sejumlah negara.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi semua pihak yang turut menyukseskan KSM 2024. Ia mengatakan, event tersebut memadukan kesenian, budaya, hingga pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Event ini menjadi komitmen kami dalam melestarikan kesenian dan budaya Melayu," kata Rudi yang juga sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kepri tersebut.

Selain melestarikan kesenian dan budaya Melayu, event ini juga menjadi daya tarik pariwisata dan menggeliatkan ekonomi kreatif. Ia berharap, melalui event ini, banyak wisatawan datang dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

"Tak hanya pergelaran kesenian Melayu, di sini juga ada pelaku UMKM. Semoga KSM 2024 memberikan dampak kesejahteraan masyarakat Batam,” ujarnya.

Selain kesenian Melayu, sepanjang KSM 2024, juga digelar bazar kuliner, pameran sejumlah koleksi Museum Batam Raja Ali Haji, permainan rakyat, dan sebagainya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar