HM Rudi Berharap Olahraga Sepakbola Kembali Bergairah

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi saat membuka turnamen sepakbola

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didaulat melakukan tendangan pertama pada turnamen sepakbola Persami Cup I 2021 yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM) Kota Batam di Stadion Seiharapan, Sekupang, Minggu (28/3/2021). Kegiatan ini sebagai upaya menghidupkan kembali gairah olahraga sepakbola di Kota Batam di tengah pandemi Covid-19.  

Turnamen tersebut diikuti 32 tim sepakbola dari berbagai daerah. Ajang ini bertujuan untuk menjaring, mencari bibit-bibit pemain sepak bola, dan membangun tali persahabatan di antara kaum muda. 

Sesampainya Wali Kota Batam Muhammad Rudi di lapangan sepak bola langsung disambut dengan pengalungan selendang tenun ikat khas Maumere.

Pada kesempatan itu Rudi memberikan apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan event ini. Ia pun menyumbang dana sebesar Rp 15 juta kepada panitia dengan rincian Rp 10 juta  sumbangan sebagai Kepala BP Batam dan Rp 5 juta sebagai Wali Kota Batam.

 “Atas nama Pemerintah Kota Batam, kita tentu menyambut baik digelarnya kompetisi sepakbola Persami Cup I 2021 ini, dalam menekan pandemi Covid-19 sebab dengan olahraga banyak orang sehat,” ujarnya.

Ia berharap dengan kembali digelar turnamen tersebut, mampu menghidupkan kembali dunia olahraga di Batam.

 "Melalui kegiatan ini, mari kita menjaga imun tubuh kita agar tetap bugar dan bisa melawan Covid-19," harapnya.

Ia meminta para atlet tidak mengabaikan protokol kesehatan. Ia menekankan usai menggelar pertandingan agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan olahraga, kita ingin sehat. Tapi, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan, semoga kita bisa melewati masa pandemi ini, dan para atlet di Batam terus berprestasi," katanya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar