Kalahkan AS Roma, Juventus ke Semifinal Copa Italia

Juventus ke Semifinal Copa Italia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA -  Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan AS Roma 3-1. Bianconeri tampil dominan dengan sudah memimpin 3-0 di babak pertama.

Dalam laga perempatfinal Coppa Italia antara Juventus vs Roma di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, tim tamu lebih dulu mengancam. Justin Kluivert mendapatkan kesempatan di menit ke-20, namun sepakannya tak mengarah ke gawang.

Enam menit kemudian, Juventus memimpin. Dalam sebuah serangan balik, Cristiano Ronaldo menerima umpan Gonzalo Higuain di sisi kiri, lalu dengan tenang mengirim sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Sepakan Danilo di menit ke-35 melebar, tapi gol kedua Juventus tercipta tiga menit berselang. Bekerja sama dengan Douglas Costa, Rodrigo Bentancur mencoba melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti di bawah tekanan pemain-pemain Roma. Bola bergulir pelan tapi cukup untuk menaklukkan kiper dan masuk ke gawang.

Sepakan Costa di menit ke-39 bisa dihalau Pau Lopez. Sementara upaya dari Miralem Pjanic diblok bek Roma.

Juventus mencetak gol ketiga di masa injury time babak pertama dari sebuah sepak pojok. Umpan lambung dari kanan diselesaikan Leonardo Bonucci untuk membawa timnya unggul 3-0.

Roma menggebrak di awal babak kedua. Tembakan dari Lorenzo Pellegrini dihalau Gianluigi Buffon, lalu upaya susulan dari Nikola Kalinic mengenai tiang gawang.

Juventus merespons dengan peluang Higuain. Sundulannya di menit ke-48 menghantam mistar gawang.

Roma mencetak gol balasan di menit ke-50. Aksi Cengiz Under diakhiri tendangan yang membentur mistar gawang lalu mengenai Buffon dan masuk ke gawang.

Roma melanjutkan momentum dan punya peluang apik lainnya enam menit kemudian. Alessandro Florenzi menusuk di kiri usai menerima umpan Gianluca Mancini, hanya saja sepakan mendatarnya gagal menaklukkan Buffon.

Juventus punya sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan. Salah satunya tendangan voli Higuain yang masih mengarah tepat ke arah Pau Lopez.

Di masa injury time, sundulan Aleksandar Kolarov hampir membuat skor berubah. Namun Buffon sukses menepis bola sebelum melewati garis gawang.

Laga tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan Juventus. La Vecchia Signora pun melangkah ke semifinal untuk menghadapi pemenang antara AC Milan vs Torino.(009)

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Danilo (Cuadrado 41), Rugani, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot (Matuidi 76); Douglas Costa (Ramsey 67), Higuain, Ronaldo

Roma: Pau Lopez; Florenzi (Veretout 68), Mancini, Smalling, Kolarov; Diawara (Peres 76), Cristante; Under, Pellegrini, Kluivert (Santon 46); Kalinic

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar