Terbaik Pengiputan Data di Aplikasi Sikp, Pemko Batam Terima Penghargaan

Pemko Batam mendapat apresiasi sebagai Pemda mitra optimalisasi input data calon debitur KUR pada aplikasi SIKP terbaik Lingkup Kepri 2023 (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali mengukir prestasi. Kali ini, Pemko Batam mendapat apresiasi sebagai Pemda mitra optimalisasi input data calon debitur KUR pada aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) terbaik Lingkup Kepri 2023.

"Penghargaan tersebut diterima Kabag Perekonomian, Zul Arif mewakili Wali Kota Batam. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk memberikan yang terbaik ke depannya," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan, Rabu (8/5/2024).

Penghargaan ini diberikan Kanwil DJPb Provinsi Kepri saat melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula KPPN Kota Batam, Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Rudi menjelaskan, SIKP merupakan sistem yang digunakan untuk mengelola informasi terkait dengan program kredit yang diselenggarakan oleh suatu lembaga atau badan, seperti bank, lembaga keuangan mikro, atau lembaga pemerintah.

"SIKP dirancang untuk memudahkan pengelolaan dan monitoring kredit yang diberikan kepada peminjam atau debitur
Melalui SIKP, lembaga penyelenggara kredit dapat mengoptimalkan proses pengelolaan kredit, meningkatkan efisiensi operasional, dan meminimalkan risiko kredit yang mungkin timbul," katanya.

Ia juga menyampaikan, SIKP juga memungkinkan transparansi dan akuntabilitas yang lebih baik dalam penyaluran kredit serta memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang tersedia secara real-time.

"Semoga ke depan makin baik. Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) terus mendorong pengelolaan anggaran dengan transparan dan akuntabel demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar