Hadiri Halalbihalal PMB, Jefridin Sampaikan Komitmen Sejahterakan SDM

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menghadiri acara Halal Bihalal PMB Batam, di Masjid Al-Mubarak Masyeba Permai Tahap 1 Tiban, Kecamatan Sekupang, Rabu (8/5) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menghadiri acara Halal Bihalal Persatuan Mubaligh Batam (PMB) di Masjid Al-Mubarak Masyeba Permai Tahap 1 Tiban, Kecamatan Sekupang, Rabu (8/5/2024).

Acara dibuka dengan bershalawat bersama jamaah Masjid Al-Mubarak, diikuti dengan ceramah dari Ustadz Cahyadi, da'i Nasional dan finalis da'i AKSI Indosiar.

Dalam kesempatan itu, Jefridin menyampaikan ucapan Minal Aidinwalfaidzin atas nama Wali Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam. Jefridin berharap agar segala amal ibadah selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

"Semoga segala amal dan ibadah kepada sang khalik sebulan kemarin diterima Allah SWT," ucapnya.

Ia menekankan pentingnya hubungan manusia dengan Allah (habluminallah) dan sesama manusia (habluminannas). Jefridin menjelaskan bahwa salah satu wadah menjaga hubungan sesama manusia adalah halal bihalal.

Jefridin juga meminta maaf atas kebijakan Pemerintah Daerah yang mungkin kurang berkenan di hati masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur yang mengakibatkan ketidaknyamanan sementara.

“Karena kita Pemerintah sedang melebarkan jalan dan membangun fly over dimana ada ketidaknyamanan. Tapi ini tidak lain untuk memeperlancar akses masyarakat, maka mohon maaf jika dalam pengerjaan ada hambatan,” jelasnya.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kota Batam juga berkomitmen untuk mensejahterakan sumber daya manusia dengan memberikan insentif kepada ulama, guru TPQ, dan imam masjid.

“Insentif tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada penyiar agama Islam dalam melaksanakan tugasnya serta memberikan ilmu dan ceramah kepada masyarakat,” katanya.

Ketua PMB Kecamatan Sekupang menegaskan komitmen untuk menjaga kedamaian dan toleransi antar umat beragama di Kota Batam. Menurutnya, Halal Bihalal merupakan wujud silaturahmi dan diskusi untuk mendengarkan keluhan serta mencari solusi terkait masalah-masalah seputar ceramah dan penyampaian ilmu agama.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Sekupang,” tambahnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar