Malam Ini Timnas Sepak Bola Indonesia vs Guinea Berebut Tiket Olimpiade, Berikut Jadwal Pertandingannya

Skuad Timnas sepak bola Indonesia U-23. (net)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Indonesia vs Guinea akan memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Jadwal pertandingan playoff-nya digelar malam ini, ayo Garuda Muda!

Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai semifinalis Piala Asia U-23. Sementara Timnas Guinea U-23 berstatus sebagai semifinalis Piala Afrika U-23.

Indonesia dan Guinea sama-sama mau bikin catatan dua kali tampil di Olimpiade dalam cabor sepakbola. Indonesia terakhir melakukannya di tahun 1956, kalau Guinea di tahun 1968.

Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat Rizky Ridho yang masih kena hukuman kartu dan Justin Hubner yang tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Alfeandra Dewangga jadi pilihan untuk menambalnya.

Timnas Indonesia U-23 sudah jalani adaptasi di Paris. Adaptasi cuaca jadi salah satu yang penting, sebab sebelumnya di Piala Asia U-23 di Qatar suhunya 30 derajat Celcius, sedangkan di Paris 11 derajat Celcius.

Timnas Guinea U-23 pun siap mati-matian. Mereka memanggil beberapa pemain senior, termasuk jebolan akademi Barcelona yang kini main di Getafe yaitu Ilaix Moriba.

Timnas Guinea U-23 khusus di laga playoff nanti, ditangani pelatih senior, Kaba Diawara. Untuk diketahui, mereka terakhir kali bermain pada April kemarin dan menelan kekalahan 0-3 dari AS di ajang uji coba.

Jadwal Indonesia vs Guinea

Play-off AFC-CAF Olimpiade 2024
Clairefontaine, Paris, Prancis
Kamis (9/5/2024), pukul 20.00 WIB. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar