Lion Air Rute Medan-Batam Mendarat Darurat di Pekanbaru, Ini Penyebabnya

Lion Air

TRANSKEPRI.COM.PEKANBARU- Pesawat Lion Air penerbangan JT-970 rute Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, tujuan Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batam memutuskan mendarat di Pekanbaru. Pesawat mendarat di Pekanbaru akibat cuaca buruk.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pendaratan di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Pilot memutuskan untuk melakukan pengalihan pendaratan tujuan ke Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU),” kata Danang, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Status Ticket Refundable Traveloka Tak Sesuai Kenyataan

Danang mengatakan pilot memutuskan pendaratan di Pekanbaru karena cuaca buruk di Batam. Sehingga pilot mengambil keputusan untuk keselamatan penerbangan.

“Hal ini dikarenakan cuaca buruk atau angin di sekitar bandar udara Hang Nadim yang menyebabkan pesawat tidak dapat mendarat. Kualifikasi atau persyaratan tidak memenuhi ketentuan keselamatan penerbangan,” katanya.

Setelah mendarat dengan selamat di Bumi Lancang Kuning, pesawat kembali terbang ke Batam. Pesawat akhirnya mendarat di Bandara Hang Nadim pukul 10.00 WIB.

“Lion Air penerbangan JT-970 sudah mengudara dari Pekanbaru dan telah tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 10.00 WIB,” katanya.

Baca juga: Gejala Omicron Kerap Disebut Mirip Gejala Flu Biasa, Apa Bedanya?

Danang memastikan dalam operasional penerbangan, Lion Air senantiasa menjalankan operasional yang memenuhi faktor-faktor keselamatan. Termasuk keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar