Ini Calon Gubernur dari 6 Provinsi yang Diusung Partai Gerindra

Partai Gerindra. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi maju di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel). Sekjen Partai Gerindra Ahamd Muzani meminta agar seluruh kader Gerindra bekerja untuk memenangkan pasangan tersebut.

Dukungan itu disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahamd Muzani di kompleks Parlemen DPR RI pada Senin (22/7/2024). Muzani mengatakan, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memutuskan mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Sulsel.

"Partai Gerindra dan Pak Prabowo telah memutuskan untuk mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Sulsel 27 November mendatang," kata Muzani.

"Agar kiranya seluruh kader Partai Gerindra mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang maju Pilkada," tambahnya.

Termasuk Sulsel, Partai Gerindra telah umumkan enam rekomendasi untuk Pilgub. Berikut daftar nama 6 cagub yang resmi mendapat dukungan dari Gerindra:

1. Calon Gubernur Aceh 2024, Muzakir Manaf
2. ⁠Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur 2024, Emmanuel Melkias Laka Lena
3. ⁠Calon Gubernur Maluku 2024, Hendrik Lewarissa
4. ⁠Calon Gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Tengah 2024, Agustiar Sabran-Edy Pratowo
5. ⁠Calon Gubernur Jawa Tengah 2024, Irjen Pol Ahmad Luthfi
6. ⁠Calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan 2024, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi.

Sebelumnya, pasangan cagub Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati.

Penyerahan rekomendasi berlangsung di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat malam, 19 Juli 2024. Tampak hadir mendampingi dalam penyerahan rekomendasi itu Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar