Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia

Ketua PWI, Hendri CH Bangun. (net)

TRANSKEPRI.COM.BANDUNG- Hendry Ch. Bangun terpilih sebagai ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setelah mengalahkan petahana Atal S. Depari dalam Kongres XXV yang digelar di Hotel El Royale, Bandung Jawa Barat, Rabu dini hari (27/9).

Hendry Ch. Bangun sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekjen PWI periode 2008-2013 dan 2013-2018. Pria yang lama berkarier di Kompas itu juga pernah menjadi anggota Dewan Pers periode 2016-2019 dan Wakil Ketua Dewan Pers periode 2019-2022.

Pemilihan Ketua Dewan Pers di arena Kongres XXV PWI berlangsung dalam dua putaran. Pada putara pertama, Atal S. Depari memimpin dengan kemenangan tipis 40 suara, sementara Hendry Ch. Bangun mendapatkan 39 suara. Adapun 9 suara lainnya diperoleh kandidat dari Riau Zulmansyah Sekedang.  

Sementara pada putaran kedua, Hendry Ch. Bangun memimpin perolehan suara sebanyak 47, meninggalkan Atal S. Depari yang memperoleh 41 suara.
Tidak ada suara abstain dan/atau suara cacat dalam kedua putaran.

Sidang pemilihan ketua PWI dipimpin Luthfil Hakim (Ketua PWI Jatim), Syamsir Hamajen (Sekretaris PWI Malut), dan Farianda Putra Sinik (Ketua PWI Sumut).

Selain Hendry Ch. Bangun, Kongres XXV PWI juga memilih Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan menggantikan Ilham Bintang yang sudah selesai masa baktinya. (ridho)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar