Kehadiran Polri dan TNI Bantu Korban Banjir Jabodetabek Diapresiasi

Polisi turut membantu penanganan banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Foto: SINDOnews/Dok

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Kehadiran Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat korban musibah banjir di wilayah Jabodetabek, mendapat apresiasi dari publik. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai kehadiran anggota Polri dan TNI sangat membantu masyarakat korban banjir.

'Kami melihat kehadiharan Polri dan TNI yang memberikan bantuan kemanusiaan begitu dirasakan masyarakat para korban banjir. Kita apresiasi dan terima kasih kepada Polri," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan, di Jakarta, Jumat (3/1/2020) pagi.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan seluruh jajaran Polri dalam mewujudkan program penguatan Promoter Kapolri di tengah masyarakat, yakni pemantapan dalam Harkamtibmas dan penguatan sinergi kepolisian nasional.

"Kami melihat publik banyak memberi simpati kepada Polri dan TNI yang cepat hadir ketika masyarakat membutuhkan pertolongan," kata dosen hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Doktor ilmu hukum ini melanjutkan, berdasarkan pemantaun pihaknya di media sosial, kehadiran polisi dibantu masyarakat yang melakukan evakuasi korban banjir yang meninggal di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, banyak mendapat simpati publik.

Begitu juga pelaksanaan evakuasi lainnya bersama TNI di tempat lainn, banyak dibicarakan publik di media sosial. Seperti kehadiran aparat penegak hukum membantu seorang ibu rumah tangga yang akan melahirkan di depan kantor Samsat Jakarta Barat bersama warga setempat, juga banyak dipuji publik. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar