BATAM

Ternyata Banyak yang Tak Tahu Siapa Pemilik Radisson Hotel

Radisson Hotel ( sumber foto: Radisson)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sejak tiga hari terakhir jagad media di Batam dihebohkan dengan pernyataan MenPAN RB, Tjahyo Kumolo yang menyebut managemen Radisson Hotel melakukan hal yang tidak terpuji.

Sejauh ini belum diketahui apa permasalahannya, sehingga sang menteri harus mengeluarkan pernyataan yang tidak lazim.

Terletak di kawasan Bukit Indah Sukajadi, Batam Centre, Radisson menjelma menjadi hotel yang megah dan menjadi kebanggaan warga Batam.

Sejauh ini tidak banyak publik yang tahu siapa sebenarnya pemilik Radisson Hotel yang kerap menggelar acara bertaraf nasional dan internasional ini.

" Saya memang sering lewat di depan Radisson, tapi siapa pemiliknya saya tidak tahu. Bahkan saya tanya ke banyak teman mereka juga tidak tahu," ujar Sandra, salah seorang pengusaha jasa pengiriman di Batam.

Penelusuran transkepri.com dari mesin goggle, Radisson Hotel & Convention Centre dikelola oleh Adhya Graha Wisata. Adapun Adhya Graha Wisata adalah salah satu perusahaan patungan antara PT Triputra Utama Selaras dengan perusahaan mitra bisnis Triputra.

Sementara PT Triputra Utama Selaras, adalah perusahaan investasi terkemuka yang terintegrasi dan berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang Investasi. Sejak  20 Juni 2007 perusahaan berdiri, perseroan  telah melakukan kegiatan usaha diberbagai bidang, baik di bidang Investasi, Pertambangan, Perhotelan dan Penyediaan Infrastruktur, Water Treatment Plan (WTP),  Industry Pengolahan Kayu  maupun Properti  dan Residential.

Masih dari penelurusan di goggle, seiring berkembangnya Perseroan, Sejak tahun 2015 PT Triputra Utama Selaras memfokuskan diri bergerak dalam bidang Investasi, dimana kegiatan usaha sebelumnya yang dikelola direct oleh PT Triputra Utama Selaras kini dikelola dan dioperasikan oleh unit-unit bisnis perusahaan dibawah pengendalian PT Triputra Utama Selaras.

Berdasarkan yang tercantum di website PT Triputra Utama Selaras, bahwa Ir Ellyus Achiruddin MMA menjabat sebagai Komisaris Utama dan Eddy Ellyus SE sebagai Direktur Utama. Adapun alamat kantor pusatnya berada di jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta.

Director of sales Radisson Golf & Convention Center Batam, Suriyanti Panjaitan yang dikonfirmasi terkait kepemilikan Radisson Hotel mengakui tidak mengetahui hal tersebut.

" Saya tidak tahu itu pak, saya tidak paham dan itu bukan kapasitas saya untuk menjawabnya," tulis Suryanti dalam WA nya, membalas konfirmasi yang dilakukan transkepri.com. (tm)




 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar