KONI Batam Dukung Pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda 2024

Talkshow di RRI Batam, Kamis (13/06/24) terkait pelaksaan Kejurnas Balap Sepeda yang digelar di Batam 19-30 Juni 2024. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda yang akan digelar di Batam pada 19-30 Juni 2024. Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketum KONI Batam, Rani Rafitriyani melalui Wakil Ketua I KONI Batam, Rinaldi Samjaya, saat menghadiri talkshow di RRI Batam, Kamis (13/06/24).

KETUM KONI Batam, Rani Rafitriyani. (ist)

“KONI Batam mendukung penuh kegiatan ini. Selain sebagai ajang pemanasan bagi atlet yang akan berlaga di PON mendatang, Kejurnas Balap Sepeda ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi industri olahraga sepeda di Batam,” ujar Rinaldi.

WAKETUM I KONI Batam, Rinaldi Samjaya. (ist)

Lebih lanjut, Rinaldi menjelaskan bahwa Kepri dalam hal ini Batam, dipilih sebagai tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda 2024 karena dukungan optimal dari pemerintah daerah, memiliki venue serta keunggulan lain yang memadai. Hal ini diamini oleh Wakil Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Jadi Rajagukguk.

Kata Rinaldi, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Aceh dan Sumut, ISSI Kepri yang diketuai oleh Wali Kota Batam yang juga merupakan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H Muhammad Rudi, berhasil meloloskan tiga atletnya. Dan kata Rinaldi semoga mereka mampu menyumbangkan medali untuk Kepri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Batam, Zulkarnain, menyampaikan bahwa Pemko Batam telah siap menyambut para peserta Kejurnas Balap Sepeda 2024. Menurutnya, penunjukan Batam sebagai tuan rumah merupakan sebuah penghargaan bagi kota tersebut.

“Pemko Batam telah siap menggelar ajang Kejurnas Balap Sepeda. Penunjukan Batam sebagai tempat pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda ini merupakan penghargaan bagi Batam,” ujar Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, Kejurnas Balap Sepeda 2024 di Batam diyakini akan menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh para atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Selain itu, event ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sepeda di Batam. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar