Buya Ristawardi Tabligh Akbar di Acara IKSB Batam, Catat Tanggalnya

Buya Ristawardi. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Buya Ristawardi, DT Marajo bakal mengisi Tabligh Akbar dalam rangkaian gebyar Baralek Gadang IKSB Kota Batam. Acaranya dimulai, ba'da Shalat Maghrib, Kamis, 18 Mei 2023.

"Sebelum tabligh akbar, diawali dulu dengan Shalat Maghrib berjamaah di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre. Selanjutnya zikir, bersama Majelis Zikir At Taubah Kota Batam, Tengku Muda Budiman," ungkap Koordinator Bidang Acara Tabligh Akbar, International Rumah Gadang Expo 2023, Ustadz Drs. H. Junaidi Akbar, Jumat, 5 Mei 2023 di Batam Centre.

Diutarakan Junaidi, dalam tablgih akbar nanti, Buya Ristawardi akan menyampaikan ceramah tentang pentingnya menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah bagi masyarakat Sumatera Barat di perantauan.

"Maka dari itu, mari hadirilah beramai-ramai tabligh akbar tersebut, ajak Junaidi.

Seperti diketahui, Buya Ristawardi merupakan ulama kondang di Sumatera Barat. Dalam ceramahnya, Buya Ristawardi memadukan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam adat istiadat Minang dengan ajaran Islam.

Karena falsalah hidup masyarakat Minang Kabau ini tersendiri sangat lekat dengan nilai-nilai Islam. Yakni, Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah.

Lebih jauh dikatakan Junaidi, sebelum tabligh akbar digelar pada Kamis malam, serangkaian acara juga diadakan pada siang harinya. Yakni lomba hadrah se-Kota Batam.

"Saat ini sudah 11 grup hadrah yang telah mendaftarkan diri. Kita prediksi akan ada sekitar 20-an grup hadrah yang bakal bertanding dalam festival hadrah pada Kamis siang tersebut," katanya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar