Peringati Hari Lahir Pancasila, Brimob Polda Kepri Lakukan Hal ini

Personil Brimob Polda Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Memperingati hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni mendatang, Sat Brimob Polda Kepri gandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

Seperti diketahui tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir sejarah, hari lahir Pancasila yang ditandai dengan pidato Presiden pertama Indonesia, Soekarno dalam rapat Dokuritsu Junbi Cosakai atau Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang mengadakan sidang pertama dari 29 Mei hingga 1 Juni 1945. 

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, sebagai dasar negara, Satbrimob Polda Kepri menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia," ujar Kombes Pol M Rendra Salipu, Minggu (30/05/2021).

"Ini sangat penting bagi kita untuk dapat memahami dan mampu mengimplementasikan dari nilai-nilai tersebut di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," bebernya.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat hari lahir Pancasila, ia menekankan perbedaan bukan bahan bagi maayarakat untuk perpecahan, tetapi perbedaan sebagai modal bagi kita untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

"Saya Pancasila untuk Indonesia, TNI-Polri untuk Indonesia," tutupnya. (ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar