Meriah, Tokoh Pengusaha Anak Pulau Dukung Kegiatan HUT RI Ke-78 di Belakang Padang

Camat Belakang Padang Yudi didampingi tokoh masyarakat pulau, Hasim usai melepas start lomba kapal Speed Boat di perairan Belakang Padang, Kamis (17/08).transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Perangkat Kecamatan Belakang Padang menggelar berbagai perlombaan dalam memperingati hari kemerdekaan HUT RI Ke-78, di pulau terluar Belakang Padang, Batam, Kamis (17/08), berlangsung meriah.

Adapun pertandingan yang digelar, mulai dari lomba sampan layar, Speed Boat dan sampan ketinting dan lainnya. Banyaknya kegiatan di pulau Penawar Rindu itu seketika menjadi pusat tujuan masyarakat Batam saat merayakan hari kemerdekaan.

Ribuan warga berbondong-bondong menyaksikannya langsung dari pesisir pantai dan pelantar rumah hingga ada yang rela menyewa kapal. Para penonton ada yang hadir dari pagi hingga sore disana.

Pelaksanaan kegiatan itu didukung penuh oleh toko masyarakat pulau, Hasim. Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan itu Hasim menjadi donatur utama untuk mensukseskan kegiatan memperingati hari kemerdekaan itu. Ia juga turut menyediakan seluruh kapal Speed Boat yang diperlombakan dalam kegiatan, termasuk hadiah perlombaan sampan layar, Speed Boat, sampan ketinting dan lainnya.

Camat Belakang Padang, Yudi Admadji, turut memberikan apresiasi kepada Hasim selaku Tokoh Masyarakat Pulau yang telah berpartisipasi dan mensupport kegiatan ini.

"Ada banyak perlombaan yang kita gelar di Pulau Belakang Padang. Semuanya itu untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, ini sudah menjadi kegiatan rutin kita setiap kemerdekaan," ujar Yudi, Kamis (17/08).

Lanjutnya, momentum kemerdekaan ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu masyarakat Belakang Padang.

"Alhamdullillah, pelaksanaan perlombaan semarak kemerdekaan berlangsung meriah. Tak lupa kita ucapkan Terimakasih atas dukungan langsung oleh tokoh masyarakat kita, pak Hasim," ucap Yudi.

Menurut Yudi, menjadi hal penting tokoh masyarakat, pengusaha turut serta dalam mendorong mensukseskan acara tersebut dan tentunya untuk memajukan perekonomian masyarakat pulau.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Pulau, Hasim mengatakan, ia bangga atas terselenggaranya beragam perlombaan hingga membuat pulau terluar ramai dikunjungi warga dan berlangsung meriah.

"Hari kemerdekaan ini, kita ingin bangsa kita ini kedepannya semakin maju. Lewat kegiatan perlombaan ini, kedepan kita ingin mempererat silaturahmi antar sesama kita," ujar Hasim.

Hasim mengaku sebagai tokoh masyarakat pulau yang dibesarkan di pulau Kasu, dirinya mempunyai peran penting untuk mendukung penuh kegiatan kegiatan perlombaan bagi masyarakat pulau, terlebih dalam momentum kemerdekaan.

"Dukungan yang diberikan hanya semata untuk memeriahkan hari kemerdekaan bagi masyarakat pulau," pungkas Hasim.(adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar