Debat Pilgub Kepri Hanya Digelar Sekali, Catat Tanggal dan Lokasinya

Pilkada serentak 2024. (net)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri akan menggelar debat untuk para calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Kepri. Debat tersebut rencananya hanya akan digelar satu kali, pada Sabtu (2/11) mendatang di Kota Batam.

Komisioner KPU Kepri, Jernih Millyati Siregar, menyebutkan bahwa debat akan dilaksanakan di Hotel Radisson Batam. “Rencananya debat akan diselenggarakan satu kali, pada tanggal 2 November 2024,” ujar Jernih pada Kamis (17/10/2024).

Debat ini mengusung tema Pembangunan Inklusif yang Berkeadilan, dengan enam poin pembahasan utama yang telah ditetapkan oleh KPU Kepri.

“Ruang lingkup debat meliputi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah, peningkatan pelayanan publik, penyelesaian masalah daerah, sinkronisasi pembangunan daerah dengan program nasional, serta penguatan NKRI dan semangat kebangsaan,” jelasnya.

KPU Kepri telah menunjuk delapan panelis yang akan terlibat dalam debat tersebut, yang berasal dari kalangan akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat.

“Panelis terdiri dari delapan orang yang akan ditetapkan melalui SK KPU Kepri, dengan latar belakang akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat,” tambah Jernih.

Untuk persiapan debat yang akan digelar pada 2 November 2024, KPU Kepri berkoordinasi dengan liaison officer (LO) para pasangan calon guna memastikan kesiapan mereka, serta melibatkan TNI-Polri untuk memastikan keamanan acara.

“Kami terus berkoordinasi dengan tim LO, Bawaslu, stakeholder, serta TNI-Polri untuk memastikan kelancaran dan keamanan debat,” pungkasnya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar