Menakar Siapa Kawan dan Lawan Wan Zuhendra di Pilkada Anambas 2024

Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (net)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sejumlah nama mulai masuk Bursa dan mulai bergerak menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) November2024 mendatang.

Hingar bingar tersebut mulai di bicarakan disejumlah tempat bahkan di kedai-kedai kopi, dari prediksi masuk akal sampai yang tidak,  acap kali terdengar dan menjadi gorengan.

Mengingat ini masih awal maka masih beredar banyak nama, bahkan telah terjadi manuver-manuver yang dilakukan oleh sejumlah tokoh politik yang ingin dipinang dan akan meminang.

Namun sejatinya saat ini putri cantik yang  paling tinggi elektabilitas untuk meminang ataupun harapan para kumbang adalah nama besar Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra.

Pria setia yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) KKA  saat ini adalah sosok paling didambakan bagi kandidat lain untuk menjadi pengantinnya di Pilkada mendatang.

Namun demikian tentu bukan perkara yang mudah untuk dapat menjadi pasangannya,  mengingat ada sejumlah indikator penting agar dapat merayu sosok tersebut.

Kalau dilihat untuk di Anambas sendiri ada sejumlah indikator antara lain yakni Figur/ketokohan (yang punya kemampuan dan  integritas, elektabilitas yang mumpuni, serta financial.

Hal ini tentu menjadi tolak ukur yang telah dipahami oleh semua tokoh politik yang ada,  dari hal hal tersebut ada sejumlah nama yang dapat bersama dengan Wan Zuhendra atau pun kedepan dapat jadi lawannya kelak.

Sejumlah nama yang dapat diprediksi tersebut muncul dan menjadi perhatian, antara lain untuk kalangan Politisi ada nama Amat Yani,  Raja Bayu Febri Gunadian, SE,  Ferdiansyah, Hasnidar, Taufik (Anggota Dewan Provinsi Kepri Dapil Natuna Anambas), Rocky H Sinaga serta munculnya nama baru yakni Bunda Hj Tety Hadiati, SH.

Munculnya  nama bunda sendiri karena suksesnya pasangan gemoy di Anambas dalam meraup suara. Belum lagi secara kepartaian Partai Gerindra saat ini sukses menempatkan calonnya untuk duduk dikursi panas baik itu di Kabupaten, Provinsi maupun ke Senayan hingga sang Ketua Umum yang melenggang mulus menuju RI I.

Dari fakta tersebut  tak pelak menasbihkan  partai Gerindra pada Priode 2024 -2029 terbilang sukses.

Untuk mereka yang berasal dari eksekutif kembali memunculkan nama-nama seperti Sahtiar (Sekda Anambas) Masykur,  (Kepala DKUMPP), ataupun yang sudah pensiun seperti Pak Herianto, Faturahman, dan lainnya.

Bahkan sejumlah tokoh Masyarakat Anambas yang berdomisili di luar seperti Johari, SH juga telah ramai disebut.

Bukan menepikan nama lain, namun dalam menakar siap lawan dankawan Wan Zuhendra di Pilkada nanti kami berupaya untuk objektif sehingga calon yang disampaikan memang benar-benar saat ini sedang dibicarakan.

Apalagi selain telah mewakili partai yang memiliki kursi sebagai tiket untuk bertarung di Pilkada, sejumlah nama juga berasal dari tiga pulau besar yang ada di Kepulauan Anambas yakni Siantan, Matak dan Jemaja.

Pihaknya masih terus menggali informasi dilapangan terkait siapa yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Anambas pasca Haris-Wan yang telah sukses meletakan pondasi bangunan di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar