Prabowo-Airlangga Bertemu Bahas Koalisi Pilkada di Sejumlah Daerah

Peretemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu sore ini. Pertemuan kedua pimpinan parpol itu membahas kemungkinan kerja sama di beberapa daerah di Pilkada.

"Tadi kami menukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis, sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita, bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra, khususnya di pilkada-pilkada tertentu," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda. Tidak ada masalah, ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi di ujung kita semua komit terhadap persatuan bangsa dan kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Jadi kita ingin demokrasi kita nanti semarak tapi sejuk," ujarnya.Prabowo mengatakan ada kecocokan kedua partai di daerah-daerah tertentu. Prabowo menyebut keduanya berkomitmen untuk menjaga kepentingan bangsa.

Prabowo mengatakan pertemuan kali ini dalam suasana persahabatan karena Golkar dan Gerindra sama-sama berada di koalisi pemerintah.

Sementara itu, Airlangga mengatakan keduanya juga bertukar pikiran terkait kondisi politik dan hal-hal strategis lainnya. Terkait pilkada, Airlangga menyebut ada perbedaan dan persamaan di antara Golkar dan Gerindra."Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintah Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Bapak Joko Widodo," ujar Prabowo.

"Tadi disampaikan banyak, ada persamaan di dalam pilkada, dan ada juga yang berbeda. Tadi menggarisbawahi apa yang disampaikan Bapak Prabowo, bahwa perbedaan dalam pilkada itu sesuatu yang normal dan wajar-wajar saja, tetapi kita sepakat bahwa kita semua mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kita berjuang untuk kemajuan Indonesia. Jadi lebih banyak persamaan daripada perbedaan," kata Airlangga.

"Dan ini akan terus dijaga, dan kami akan berkomunikasi secara periodik, dan sebetulnya tanpa resmi pun kita berbicara di Kabinet juga cukup sering, tetapi di sini antar Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Gerindra, silaturahmi saat ini sangat lancar, jadi kami mengapresiasi itu juga, dan karena itulah kami hadir di tempat ini," tuturnya.(tm)Lebih lanjut, Airlangga mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Gerindra. Menko Perekonomian itu menyebut dirinya juga sering berkomunikasi dengan Prabowo di sela-sela rapat kabinet.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar