Rangkain HUT RI ke-78, Kelurahan Tarempa Bagikan Paket Sembako ke Warga

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Membagikan Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di daerah itu, Jumat (11/08/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Membagikan  Sebanyak 6 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di daerah itu.

Menariknya pembagian sembako kepada masyarakat  tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, pembagian sembako merupakan program Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah (GAS) Bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih).

"Alhamdulillah program Budarsih sambut hari kemerdekaan telah dapat dilaksanakan, dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,"ujar Syamsir Jumat (11/8/2023)

Menurut Ayah Sayyid Rafasya, Gas Budarsih kali ini mengambil tema "Merah Putih" yang artinya memaknai arti kemerdekaan serta wujud kepedulian dalam berbagi  dihari spesial bagi masyarakat tak hanya di Anambas, Kepri tapi seluruh bangsa Indonesia.

Lebih lanjut kata Syamsir, 
kegiatan Gas Budarsih kali ini lebih menyasar orang yang tidak mampu, Bayi yang terkena stunting  dan memenuhi keperluan anak sekolah  yang kurang mampu.

Sejatinya tambah dia, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2021 yang kala itu masih bernama Budarsih.

"Dengan kondisi yang terjadi saat ini, ditambah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, barang tentu kita selaku pemangku kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih kreatif untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan kita,"tegasnya.  

Lurah Tarempa berharap dengan bantuan yang diberikan dari Program Gas Budarsih mampu menyentuh masyarakat yang membutuhkan, dan dapat berbagi dalam merayakan kemerdekaan. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar