Kelurahan Tarempa Juara Pertama Lomba Pangan Aman

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan raih juara Pertama lomba pangan Aman , Gerakan Keamanan Pangan Desa/Kelurahan tahun 2023 yang dilaksanakan BPOM Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan raih juara Pertama lomba  pangan Aman , Gerakan Keamanan Pangan Desa/Kelurahan tahun 2023 yang dilaksanakan BPOM Batam.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan  Syamsir, SAP mengatakan, bahwa Raihan yang diperoleh oleh wajah Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tersebut setelah menyisihkan Desa Pesisir Timur yang meraih juara II dan Desa Air Bini juara III.

'Alhamdulillah, kita mampu meraih juara pertama lomba pangan Aman yang digelar oleh BPOM Batam,'ujarnya.

Ayah Sayid Rafasya membeberkan, lomba ini digelar dari bulan Mei sampai dengan November 2023 silam. Untuk tanaman sendiri pihaknya menanam sayuran dan cabe.

"Bibitnya sendiri diberikan oleh Dinas terkait, sedangkan kami menanam hingga siap dipanen, selain itu kreatifitas juga di tuntut karena masuk dalam penilaian,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata Pak Lurah, karena minimnya lahan,  pihaknya memanfaatkan pekarangan belakang kantor kelurahan serta memanfaatkan kaleng kaleng bekas sebagai media tanam selain Polybag yang diberikan oleh pihak terkait.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendorong sehingga Kelurahan Tarempa meraih juara pertama pada lomba yang digelar BPOM ini.

"Saya berharap kedepan apabila kegiatan ini kembali digelar Kelurahan Tarempa dapat mempertahankannya,  begitu pula dengan penghargaan -penghargaan  lainnya,"imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar