Gelar Intervensi Stunting Serentak, Ini Target Kelurahan Tarempa

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar Kegiatan Intervensi serentak Stunting di Posyandu Mawar, Jumat (14/6/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar Kegiatan Intervensi serentak Stunting di Posyandu Mawar, Jumat (14/6/2024).

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, sejumlah kegiatan dilakukan saat pelaksanaan intervensi stunting tersebut.

Sejumlah kegiatan tersebut antara lain yakni, pemberian bantuan susu, pemberian piagam penghargaan, pemberian makanan tambahan dan lainnya.

"Bahkan dalam giat tersebut juga ada door prize  sebagai pemicu untuk menarik animo masyarakat dalam intervensi stunting untuk memuluskan target Nol stunting di Kelurahan Tarempa,"ujar Syamsir, SAP.

Dalam kesempatan itu juga orang Nomor 1 dikelurahan Tarempa mengucapkan terimkasih kepada 
Ibu- ibu kader Posyandu, para ibu yang hadir dan membawa anaknya ke Posyandu Cati, dan ibu hamil.

"Saya mengucapkan terimkasih kepada para ibu yang sadar pentingnya kegiatan ini mengingat ini merupakan langkah dan momentum penting dalam menekan angka stunting secara menyeluruh di negara ini,"tegasnya.

Bahkan lanjut Ayah Sayyid Rafasya, pihaknya bersama stakeholder yang hadir pada giat tersebut meninjau secara langsung pelayanan kesehatan yang dilaksanakan diposyandu mawar.

"Tingginya animo masyarakat pada giat ini menunjukan bukti nyata mulai pahamnya masyarakat tentang bahaya stunting, dan kita optimis dengan pergerakan impulsif yang dilakukan secara masif target yang dicanangkan akan terealisasi.,'katanya.

Hadir dalam giat tersebut antara lain yakni   Bupati Kepualauan Anambas yang diwakili oleh Asisten I Akmaruzaman, S. Ag, Mpd, Kadis Kesehatan, Lurah Tarempa, Perwakilan Harbour Energy, Satgas Standing Kabupaten Kepulauan Anambas, Babinsa, Babinpotmar, Bakes Lanal Tarempa, Ketua PKK Kelurahan Tarenpp, TPK Kelurahan Tarempa, Kader Posyandu Mawar Kelurahan  Tarempa, Kepala-kepala puskesmas. (r/yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar