Pindah ke Kejari Batam, Bupati Berharap Roy Kembali sebagai Kajari Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris SH,MH saat memberikan cendera mata kepada Roy Huffington, Selasa (21/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Rasa haru terasa saat  ramah-tamah melepas  berakhirnya masa jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap, SH, MH, di kediaman Bupati Anambas, Selasa (21/2/2023).

Bahkan pria yang akrab di panggil Roy sempat menitikkan air mata saat diminta memberikan sambutan di hadapan peserta yang hadir.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas  (KKA), Abdul Haris, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa yang telah ikut bersama melakukan pembangunan di Anambas.

Bahkan dalam kesempatan itu  Bupati KKA meminta kepada Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dapat kembali bertugas di  Anambas  menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) apabila Kejaksaan Negeri (Kejari) Anambas nanti terbentuk.

"Pak Kacab ini luar biasa, beliau akan pindah ke tempat yang baru, tepatnya di Kejaksaan Negeri Batam. Saya mengucapkan terimakasih, dan tetap saling bersilahturahmi, kami mengantar dan merestui sahabat kita, teman kita bertugas di tempat yang baru  terpenting terus diberikan kesehatan saat bertugas nanti,"ujar Haris.

Pria yang juga menjabat sebagai  Ketua DPW Partai Persatuan Pembagunan (PPP) mengungkapkan, pihaknya sebagai pribadi, OPD dan masyarakat di Kepulauan Anambas akan merasa kehilangan figur anak muda ini. Mengingat bermacam hal telah dilalui bersama baik itu yang menyenangkan ataupun sebaliknya.

"Kembali lagi saya sampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan permintaan maaf apabila ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak saat bersama-sama membangun Anambas,"tuturnya.

Pihaknya  kata Suami Heryana, meminta kepada Roy, untuk terus saling bersilaturahmi meski sudah tidak bertugas didaerah ini lagi. Banyak saran dan masukan yang dapat diberikan oleh Kacab demi kemajuan daerah ini.

"Saya berharap setelah pindah hubungan yang terjalin baik ini tidak putus, bahkan apabila rindu dengan Anambas pak Kacab dapat datang kesini,"tukasnya.

Sementara itu Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap, SH, MH mengaku merasa tersanjung dibuatkan acara seperti ini.

"Saya merasa tersanjung dibuatkan acara seperti ini, padahal belum kapasitas saya diberikan penghargaan yang luar biasa. Saya hanya kepala Cabang Kejaksaan yang merupakan pendelegasian dari Kejari Natuna,"ucapnya tersedan.

Hal ini kata Suami Eka Gusleo Santi, tak akan pernah dijumpai didaerah lain. Kepada seluruh penyidik dari Polres Anambas maupun Lanal tarempa pihaknya juga meminta maaf apabila ada kesalahan.

"Kepada pemerintah daerah, DPRD,  Polres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, dan lainnya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan apabila ada kesalahan mohon kiranya untuk dimaafkan,"jelasnya.

Banyak kesan dan pesan saat bertugas didaerah ini lanjut mantan Kasubag Protokol Kejati Kepri, karena di daerah ini sangat kompak, dari lima daerah yang pernah dirinya bertugas, hanya di Anambas Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) sangat kompak.

"Disini sangat luar biasa kekompakannya, kekeluargaanya, dengan adanya Pak Bupati kedepan sinergitas ini akan tetap terjaga,"jelasnya, seraya mengatakan, masyarakat Anambas sangat kompak, sebagai penghobi domio dirinya ikut dalam pertandingan-pertandingan.

Untuk acara mancing yang telah digelar dia berharap itu dilakukan secara kontinyu, sehingga mampu menjadi salah satu ikon yang dapat menarik wisata selain menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami hanya memulai dan memberikan ide, terimakasih pak Bupati dan DPRD pada tahun ini acara tersebut kembali digelar, bahkan dianggarkan pada APBD,"katanya.

Ayah Alaia dan Qiana juga bersyukur yang mendalam dapat bertugas di Anambas, karena pada tanggal 27 Februari akan meninggalkan  Anambas bertolak ke Batam.

"Saya pindah dan bergerak ke Batam pada tanggal 27 Februari 2023 bersama keluarga, di Batam nanti saya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar