Jumat Berlian, Kelurahan Tarempa Perbaiki Pelantar

Tim Jumat Berlian Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan melakukan rehab terhadap pelantar di Gang RT Sungai Sugi yang rusak parah akibat diterjang banjir, Jumat (24/11/23) di Tarempa. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Tim Jumat Berlian Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan melakukan rehab terhadap pelantar di Gang RT Sungai Sugi yang rusak parah akibat diterjang banjir.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP mengatakan, banjir yang menghantam Kelurahan Tarempa Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas pada 19  November 2019 silam menyisakan sejumlah kerusakan, salah satu yang paling parah adalah pelantar  RT Sungai Sugi yang mesti dibuat pelantar alternatif agar dapat di lalui.

"Alhamdulillah, untuk pelantar RT  Sungai  Sugi telah diperbaiki pada hari ini,"ujar Syamsir Jumat (24/11/2023).

Acel Panggilan akrab Syamsir membeberkan, sejatinya pihaknya telah melakukan gotong royong pasca banjir yang melanda, apalagi hampir sejumlah ruas jalan terendam banjir pada saat itu.

Lebih lanjut kata Ayah Sayyid Rafasya, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap musim Utara saat ini mengingat hujan terjadi hampir tiap hari.

"Warga saya minta tetap waspada dikhawatirkan hujan lebat melanda sehingga terjadi banjir mengingat terdapat sejumlah   titik di kota Tarempa itu rendah dan menjadi titik rawan banjir,"jelasnya.

Kegiatan tersebut sendiri kata  dia didukung Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotnar.

"Tak perlu kajian dan rapat-rapat  khusus,  gerak cepat untuk masyarakat,"ucapnya sambil tersenyum. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar