Kelurahan Tarempa Gelar Goro pada Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Kelurahan Tarempa menggelar Goro dalam rangka hari lungkungan hidup sedunia, Jumat (07/06/24). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Ada yang menarik saat Gotong Royong (Goro) Jumat Berlian yang digelar Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, yakni Goro tersebut  digelar bersampena dengan hari lingkungan Hidup sedunia.

Bahkan pada Goro tersebut diikuti sejumlah element untuk memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia, tingkat Kelurahan Tarempa.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir Mengatakan, mengucapkan terimkasih atas dukungan semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan Goro dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Star Energy yang menjadi sponsor dalam kegiatan tersebut.

"Untuk hari ini Goro mengambil titik lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tarempa, mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan hari raya idul adha, tentu akan banyak penziarah yang akan datang untuk memanjatkan doa bagi orang tua saudara dan lainnya yang dimakamkan disana,"ujar Syamsir,  Jumat (7/6/2024).

Pak Lurah mengungkapkan, dihari lingkungan hidup sedunia saat ini menjadi momentum untuk terus menjaga kebersihan pada wajah ibu kota.

Apalagi lanjut dia, saat ini telah cukup banyak kunjungan-kunjungan para wisatawan yang datang ke Anambas. Tentunya apabila kondisi lingkungan tidak baik maka akan terdapat dan menjadi preseden buruk nantinya pada perkembangan pariwisata.

"Harapan kita langkah-langkah ini terus dapat menjaga wajah ibu kota, serta memudahkan para penziarah untuk berziarah menjelang hari idul adha,"tukasnya.  

Sementara itu Kepala BPPD Anambas Madison yang mewakili Bupati KKA memberikan apresiasi dan mengucapkan terimkasih kepada pihak kelurahan Tarempa yang terus menerus berupaya menjadi visioner dalam membersihkan kota Tarempa.

"Saya mewakili Bupati membuka Jumat berlian yang disejalankan dengan Goro dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia Tingkat Kelurahan Tarempa. Kami juga memberikan apresiasi dan terimkasih kepada pihak kelurahan yang terus menjaga ibu kota kabupaten tetap bersih,"imbuhnya.  

Hadir pada goro tersebut antara lain yakni, 
Anggota Koramil Tarempa, anggota polsek Siantan, anggota Lanal Tarempa, staf BPBD, Staf Damkar, Staf DPUPR, Staf Dishub LH/UPT, Staf puskesmas Tarempa, Staf Desa Tarempa Barat, Staf BPS KKA, Staf Kemenag KKA, Staf BMKG, dan lainnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar