Saber Kelurahan Tarempa Kali Ini Semakin Bermakna, Ini Penyebabnya

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar Sabtu Bersih (Saber). Kali ini Saber mengambil titik di jalan Imam Bonjol RT 001/RW 001, Sabtu (10/6/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS-Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar Sabtu Bersih (Saber). Kali ini Saber mengambil titik di  jalan Imam Bonjol RT 001/RW 001, Sabtu (10/6/2023).

Menariknya lagi Saber pada Sabtu ini, terasa lebih berwarna, karena pelaksanaanya  bersampena dengan menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2023, kemarin.

Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengatakan, peringatan  hari lingkungan sedunia pada tahun 2023 mengambil tema "solusi untuk polusi plastik"  dengan tema yang diusung tersebut pihaknya akan fokus untuk melakukan pembersihan sampah-sampah tak hanya plastik saja, namun sampah lain yang dapat merusak pemandangan.

"Saber yang digelar ini berdasarkan arahan  langsung dari Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra melalui surat  193/Kdh KKA.660/06.2023," ujar Syamsir.

Acel panggilan Syamsir mengungkapkan, sejatinya meski saber sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Kelurahan Tarempa untuk menjaga wajah ibu kota Anambas.

Namun demikian lanjut dia, Saber kali ini jauh lebih bermakna karena bersampena dengan Hari lingkungan hidup sedunia.

"Saber kali ini terasa sangat luar biasa, karena kita bersama-sama  menjadikan momen hari lingkungan hidup sedunia untuk menjaga kebersihan kota Tarempa," tuturnya.

Pak Lurah berharap dengan hari lingkungan hidup seluruh masyarakat Kota dapat bersama  menjaga lingkungan , agar kota  Tarempa tetap menjadi kota terbersih di Kepulauan Anambas.

Dalam Saber kali ini melibatkan TNI Polri, KJK, Puskesmas Tarempa, dan masyarakat. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar