Horee, Sekolah Lanjut Usia AT-Tun Hadir di Anambas

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat meresmikan sekolah Lansia sekaligus pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung BPMS, Kamis (27/7/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pasalnya, telah hadir Sekolah lanjut usia (Lansia) AT-Tur Kecamatan Siantan Tahun ajaran  2023-2024 yang diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra.

Kegiatan itu sendiri disejalankan dengan  pengukuhan Duta  Generasi Berencana (Genre)  Kabupaten Kepulauan Anambas, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Kota Siantan (BPMS), Kamis (27/7/2023).

Wakil Bupati KKA dalam sambutannya mengatakan sekolah lansia merupakan salah satu  upaya pendidikan yang diperuntukan  bagi lanjut usia.

"Pendekatan sekolah lansia merupakan salah satu konsep  pendidikan informal bagi lanjut usia,"ujarnya.

Suami Idarwati membeberkan, pendidikan informal ini merupakan konsep-konsep pendidikan yang menerangkan proses belajar mengajar yang meningkatkan pengetahuan bagi para lansia.

Selanjutnya kata Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), adapun dikukuhkannya duta Genre ditingkat desa dan Kelurahan merupakan  generasi muda yang diharapkan dapat menjadi contoh  positif bagi generasi muda lainnya yang ruang lingkupnya di kelurahan dan desa.

"Mencari ilmu itu tidak hanya di bangku pendidikan formal saja, namun juga pendidikan informal, yakni di lingkungan dan keluarga," tuturnya.

Wabup pun berharap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak yang positif dan memberikan energi baru pada generasi muda di Kepulauan Anambas , mengingat saat ini terjadi lonjakan  kasus-kasus asusila di Anambas.

"Peran duta Genre, sangat penting dan masif demi membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif ditingkat desa dan kelurahan di Kepulauan Anambas," imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar