"Berbagi Itu Indah", Pen Gate Eksis di Anambas

Kimunitas Pen Gate di Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- "Berbagi itu Indah" itu yang selalu dikedepankan  Pen Gate  Komunitas sosial asal  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang terus eksis berbagi di setiap Jumat pagi di Tarempa, Kabupaten termuda di Provinsi Kepri. 

Menurut Jap Jonni salah satu Inisiasi hadirnya Pen Gate, giat Komunitas ini sejak Januari 2021 silam.

"Hal ini berawal dari bentuk kepedulian kita yang tergabung dalam Pen Gate akan kondisi  masyarakat  akibat Wabah Pademi covid 19 yang melanda bukan hanya lokal di Anambas, namun juga secara nasional dan dunia,"ujar Jap Jonni, saat bincang di Kedai Kopi Tapa Sabtu (13/8/2022).

Pria berkacamata itu mengungkapkan, bahwa dalam perjalanannya hingga esksis seperti saat ini, Pen Gate juga mengalami pasang surut, bahkan sempat ada yang menilai giat yang digelar tidak tepat sasaran, tapi itu tidak masalah, semua bebas berpendapat.

Namun demikian lanjutnya, Pen Gate tidak bergeming terus melakukan aksi bukan hanya sekedar ngopi dan "pecah buol" semata.

"Saya sampaikan bahwa dana giat merupakan dukungan dari donasi orang baik yang memberikan dan itu kami disalurkan,"tegasnya. 

Ia pun menegaskan, bagi Pen Gate pihaknya dapat berbagi itu  indah, sebagai contoh kecil,  Jumat berbagi yang digelar setiap Jumatnya  menjadi salah satu ikon sosial di masyarakat. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar