Warga Dua Dusun di Anambas Minta Pembukaan Akses Jalan

Anggota DPRD Anambas, Raja Bayu Febri Gunadian, SE saat foto nersama warga.(transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Warga dua dusun di Desa Air Putih  yakni Etang dan  Mentalib  di Kecamatan Siantan Timur meminta Pembukaan  jalan Lingkar Bajau segera dirampungkan guna mempermudah akses masyarakat yang selama ini terisolir dan hanya bisa ke Ibu kota Kabupaten menggunakan Pompong.

Hal itu dikemukakan, Raja Bayu Febri Gunadian, SE  Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat melakukan reses di daerah tersebut, Jumat (25/8/2023).

Saat ditemui di Kedai Kopi Mak Alang, pria yang digadang gadang Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Anambas 2024 mendatang, membeberkan bahwa sejatinya keluh kesah warga tersebut disampaikan agar akses yang selama ini masih mandeg dapat terbuka.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin mendorong agar akses jalan ini dapat terealisasi dan memenuhi harapan masyarakat didaerah tersebut,"ujarnya.

Sejatinya ungkap RB'0ne panggilan akrab Raja Bayu, jalan Lingkar Bajau telah dua  kali dianggarkan, bahkan untuk saat ini proyek pembangunan jalan tersebut telah dilelang.

Selain itu lanjut Politisi Partai  Berlambang Pohon Beringin, pada reses tersebut warga juga meminta hadirnya tenaga kesehatan yang menetap di Postu, sehingga apabila ada yang sakit dapat langsung diberikan pelayanan.

"Harapan masyarakat itu adalah perawat dari Dinas Kesehatan yang bertugas di Postu  dapat berdiam disana sehingga apabila terjadi sesuai dapat segera terlayani, karena apabila terjadi sesuatu yang sifatnya urgent terpaksa di bawa ke Payaklaman atau pun ke Tarempa, hal ini tentunya akan makan waktu,"tegasnya.

Keluhan lain warga sambung Suami Kustiorini, SE, adalah signal telekomunikasi yang harus segera diperbaiki, mengingat masih ada blank spot di dua dusun tersebut.

"Kita akan segera duduk bersama dengan Diskominfo KKA untuk mencari solusi terbaik agar di dua dusun tersebut segera memiliki signal yang aman dalam berselancar internet," tuturnya.

Di akhir Bayu menambahkan, menjelang Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari 2024 mendatang, Pilpres , serta Pilkada nanti warga  dapat  memilih dengan cerdas dan terpilih wakil rakyat yang berkualitas.

'Harapan kita masyarakat telah dapat menjadi pemilih cerdas sehingga terpilih pemimpin cerdas dan berkualitas,"tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar