Aryadi Kepala Desa Mubur Siap Maju di Pileg Anambas 2024

Kepala Desa Mubur Anambas, Aryadi. (foto:yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kepala Desa Mubur (Pian Pasir) Kecamatan Siantan Utara Aryadi akan maju pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan di taja pada  Februari  2024 mendatang. 

Majunya Kepala Desa yang telah menjabat selama dua priode 1  (2011-2017) priode  II (2017-2023) pada  salah satu desa tertua di Kepulauan Anambas, di prediksi  akan memanaskan  suhu politik pada Daerah Pemilihan (Dapil) II yang terdiri dari  dari 4 Kecamatan antara lain yakni,  Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Kute Siantan, dan Kecamatan Siantan Tengah. 

Saat ini Dapil II miliki kouta  sebanyak 7 wakil rakyat  dari 20 Anggota Legislatif  yang duduk manis di gedung Kuning. Uniknya  para legislator tersebut mampu bertahan dan  telah dua priode tidak berganti orang  dan  tetap kembali meneruskan hegemony kepemimpinnya.

Sungguh menarik untuk ditunggu, hadirnya Suami Susilawati pada kontestasi yang  akan memberi warna baru pada kompetesi, di dapil II, mengingat kerasnya persaingan mengambil hati rakyat di Dapil yang terkenal mahal dan berbeda karakter dengan dua dapil lainnya. 

"Setelah dipikirkan dengan matang, dan urung rembug dengan seluruh keluarga,  masyarakat, serta teman-teman dan lainnya, Insya Allah bang, saya akan maju di Pileg  2024 nanti,"ujar Aryadi, Jumat (13/1/2023).

Ayah dari Nur Secha Aprillia mengungkapkan, bahwa majunya ia di Pileg nanti berawal dari keinginan untuk mengabdi  ketingkat yang lebih tinggi dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat. 

Lebih jauh pria yang akrab di Panggil Adi membeberkan,  saat menjadi kepala desa banyak keluhan masyarakat yang tidak dapat dipenuhi karena terkungkung dengan aturan yang kompleks, sehingga sulit rasanya dalam mewujudkan aspirasi yang  disampaikan masyarakat. 

"Secara  pribadi kita  berupaya ingin berkiprah ditempat yang lebih besar bukan hanya scup desa saja, namun ketempat yang lebih luas. Mudah-mudahan niat yang baik ini dapat terlaksana tentunya atas izin Allah, karena tanpa izinnya apa yang direncanakan itu tidak akan pernah terwujud,"jelasnya. 

Disinggung akan maju diperahu mana akan berlabuh, Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia  (APDESI)  Kepulauan Anambas, mengaku masih dalam penjajakan mengingat terdapat sejumlah partai yang telah berkomunikasi.

"Alhamdulillah saat ini saya masih melakukan penjajakan dan berkomunikasi dengan  sejumlah partai  baik itu yang telah memiliki kursi di Parlemen ataupun belum, tak lama lagi akan disampaikan bang,"katanya sambil tersenyum.

Pria yang pernah menjadi staf desa Mubur sebelum menjabat Kades, mengaku siap lahir dan batin untuk maju di Pileg nanti, meski akan sangat berat, mengingat di Dapil II saat ini masih ada figur-figur top yang telah duduk selama dua priode bahkan ada yang sudah 3 priode.

"Saya maju bukan untuk kalah tapi maju untuk menang,  meski itu  harus berjibaku dengan para senior dan orang-orang yang telah lama berkiprah dan telah memiliki basis masa jelas di Dapil II, Jangan  terlalu banyak  narasi, karena akan menimbulkan diksi, kerja, kerja dan eksekusi, Jadilah orang baik, Insya Allah satu kebaikan yang dibuat dibalas ribuan kebaikan oleh Allah. Tetap tersenyum meski pahit. Karena ikhlas akan memberikan rasa syukur pada nikmatnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar