Daftarkan 20 Bacaleg ke KPUD Anambas, PKS Jadi Kuda Hitam

Sebanyak 20 Bacaleg didaftarkan DPD Partai Keadilan Sejahtera ke KPUD Kabupaten Kepulauan Anambas Jumat, (12/5/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) didaftarkan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Jumat (12/5/2023) Kemarin.

Didaftarkannya Bacaleg dari Partai Oposisi tersebut menjadikan kontestasi Pileg di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri akan lebih kompetitif, mengingat pada Pileg 2019 silam partai tersebut tidak mengirim satu calon pun untuk ikut pesta rakyat.

Namun demikian dari data Pileg tahun 2019  sangat unik  partai ini mampu meraup 300 lebih suara tanpa satu pun Caleg maka dari itu patut ditunggu kiprah PKS pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Bahkan di prediksi PKS pada Pileg 2024 mendatang menjadi salah satu kuda hitam  yang akan mengganggu kekuatan lokal yang telah kokoh di gedung kuning DPRD Anambas.

Hadirnya partai dengan pengkaderan yang sangat kokoh di Negara ini akan menjadi manifestasi baru dalam merobek hegemony yang telah tiga periode Pileg di  Kabupaten Perbatasan NKRI.  

Ketua DPD PKS KKA  Marjohan menyebutkan, bahwa untuk mengikuti Kontestasi Politik pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kepulauan Anambas mendaftarkan sebanyak 20 Bakal Calon Legislatif di KPU.

"Kami Mohon Do'a dan Dukungan, semoga Bacaleg PKS akan mampu bersaing dan memenangkan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas,"ujarnya.

Arpandi, SHI selaku sekretaris DPD PKS Anambas menambahkan,  bahwa pihaknya  akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa bersaing sehat dan melahirkan legislator yg handal dan mumpuni supaya bisa menyuarakan aspirasi masyakarat dengan jelas, lugas dan cerdas.

"Bakal Calon Legislatif yang kami ajukan sudah melalui screening yang cukup ketat dan proses yang panjang, sehingga kami yakin Insyaa allah peluang terbuka lebar buat PKS meraih hati dan pilihan masyarakat untuk merebut kursi di DPRD Anambas,"tutupnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar