PPP Optimis Raih 1 Fraksi di DPRD Kepri

Ketua DPW PPP Kepri, Abdul Haris SH,MH saat mengikuti Rakornas, Selasa (12/04/23) di Jakarta. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, Abdul Haris, SH, MH, optimis meraih 1 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.

Tak hanya di DPRD Provinsi Kepri, Ketua DPW  partai berlambang Ka'bah tersebut yakin meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Kabupaten/kota yang ada di provinsi yang memiliki lima kabupaten dan dua kota tersebut.

Abdul Haris mengatakan, saat rapat koordinasi nasional (Rakornas)  yang digelar sejak (Selasa11- sampai dengan Rabu 12 April 2023,) pihaknya mendapatkan arahan langsung dari Ketua Umum H. Muhammad Mardiono untuk berkerja secara maksimal agar mampu meraih parliamentary threshold di atas 4 persen.

"Dalam arahannya pada Rakornas PPP,  Ketua Umum mendorong agar para kader partai dari pusat hingga ke ranting terendah, untuk dapat bersama-sama berjuang agar dapat meraih 1 fraksi baik itu di Pusat, Provinsi maupun tingkat Kabupaten," ujar Haris, melalui Smartphone pintarnya, usai mengikuti Rakornas, Selasa (11/4/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengungkapkan, pada Rakornas tersebut, disampaikan nama-nama Bacaleg yang akan ikut dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

Selain itu lanjut orang nomor satu di Kepulauan Anambas, juga diberikan sosialisasi PKPU Tentang Pencalonan Anggota DPR/DPRD Prov/DPRD Kab/Kota  serta Peraturan Bawaslu Pencalonan dan sosialisasi Bacaleg.

"Agenda-agenda yang dilaksanakan dalam Rakornas, sangat luar biasa untuk mendorong dan mendukung PPP dalam meraup kursi di Parlemen nanti,' tuturnya.

Suami Heryana menambahkan, dengan adanya satu fraksi di DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, akan memudahkan partai untuk mendorong kader terbaik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah, untuk Kabupaten, Pilgub untuk Provinsi dan Pilpres di pusat.

Untuk DPRD Provinsi Kepri sendiri minimal sambung Haris, pihaknya mampu meraup empat kursi, sehingga mampu memberikan warna baru bagi pembangunan kedepannya.

"Dengan target 1 fraksi atau minimal empat kursi di parlemen kita akan dapat mengusung calon pada Pilgub mendatang, dan tentu hal ini memungkin kader terbaik Partai berbicara ikut bertarung pada kontestasi," jelasnya

Hal ini kata dia, tentu bukan pekerjaan yang mudah, namun demikian apabila seluruh ornamen partai dari tingkat paling bawah dapat bersama-sama berkerja keras, hal itu dapat terealisasi.

"Apabila pengurus fokus memilih partai yang dinaungi dengan mengajak istri anak dan lainnya, Insya Allah partai ini akan semakin besar  dan mampu meraup suara pada Pileg  nanti," pungkasnya sembari menutup sambungan telpon dengan salam. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar