PBB Siap Rebut Kembali Kursi Pimpinan DPRD Anambas di Hari Kasih Sayang

Ketua PBB Anambas, Taufik Hidayah. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) optimis merebut kembali  kursi panas pimpinan di Gedung Kuning DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas  pada  Pemilihan  Umum Legislatif (Pileg) yang akan ditaja pada 14  Februari 2024 mendatang.  

Taufik Hidayah Ketua DPC PBB KKA mengatakan, target untuk merebut kursi pimpinan yang selama dua priode belakangan dimiliki dua partai besar yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bukanlah isapan jempol, mengingat komposisi ideal calon dari PBB yang cukup luar biasa  memukau untuk bertarung pada kontestasi, dari tiga dapil yang ada. 

"Insya Allah kami siap kembali menduduki kursi pimpinan setelah pada priode kemarin sempat terpelesat dan tak mampu menempatkan kader terbaik duduk di kursi DPRD dari Dapil III yang terdiri dari tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat,"ujar Taufik di Kedai Kopi Tapa, Selasa (24/1/2023).

Menurut pria yang akrab di panggil Moon tersebut, target tiga kursi bukanlah hal  yang tak masuk akal, mengingat  kader-kade terbaik PBB yang maju pada Pileg kali ini memiliki kualitas yang sangat baik dan menjanjikan serta memiliki basis masa yang jelas.

Sejatinya lanjut Taufik, pada priode pertama Anambas memiliki DPRD pasca dimekarkan, kader terbaik partai H. Amat Yani mampu berdiri di puncak,  tampuk pimpinan (Ketua DPRD-red), kemudian pada priode 2014-2019 kembali H. Amat Yani duduk di kursi pimpinan tepatnya Wakil Ketua II DPRD. 

"Sayangnya pada priode 2019-2024, kita terpeleset dan gagal mempertahankan hegemoni itu, namun demikian pada priode mendatang, kita optimis masuk di jajaran pimpinan kembali,"tegasnya. 

Seyogyanya kata Taufik selain merebut kursi pimpinan,  target yang harus direalisasikan oleh partai besutan Yusril Ihza Mahendra adalah bagaimana menjadikan kader terbaik partai yakni H. Amat Yani maju di Pilkada Anambas, dan melenggang duduk dikursi Anambas 1. 

Menurut dia, apa yang disampaikan bukanlah cara partai untuk membangun narasi-narasi yang populis dan nantinya akan menjadi diksi yang kontra produktif pada partai ini.  Namun secara terstruktur dan masif, pihaknya telah menyiapkan starategis yang oportunis memenangkan pileg dan Pilkada.

"Intinya kami PBB Siap menang di Pileg dan Pilkada Anambas sesuai dengan target yang diberikan ketua Umum Partai,  Bela Islam Bela Bangsa," tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar