BATAM

Kader PAN Batam Sebut Asman Tunjukkan Politik Santun

Haryanto SPd, MH

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Banyak pihak di internal PAN yang kecewa dengan langkah mundur yang diambil Asman Abnur, politisi PAN asal Kepri dalam kontestasi perebutan kursi Ketua Umum PAN, Selasa (11/02/20) kemaren.

Haryanto, SP.d, MH yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD PAN Batam, termasuk salah seorang kader  yang kecewa dan awalnya berharap agar PAN pasca kongres di Kendari, dipimpin oleh Asman Abnur.

" Mayoritas kader PAN di Batam berharap pak Asman bisa mengambil tampuk kepemimpinan PAN kedepan. Karena kapasitas dan ketokohan beliau tidak diragukan lagi. Bahkan jika boleh jujur, saat ini beliaulah yang paling pantas memimpin PAN," ujar Haryanto.

Namun pada akhirnya, pria yang kesehariannya berkecimpung di Dewan Pendidikan Batam ini, justru memberikan apresiasi atas sikap Asman yang memilih mundur, demi tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tubuh PAN. Dalam hal ini katanya, Asman memberikan cara politik yang santun dan bermartabat kepada seluruh rakyat Indonesia.

Kendati demikian, dengan kembali terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN, harus diterima semua elemen di PAN dan sebagai kader partai, dirinya berharap mantan Menteri Kehutanan ini, bisa membawa PAN lebih baik dan lebih besar lagi.

Bahkan katanya, untuk kepengurusan PAN kedepan harus diisi orang- orang yang berkompeten, memiliki komitmen yang kuat memajukan PAN serta menghasilkan struktur oraganisasi yang memiliki semangat kepartaian dan sejalan dengan visi pemerintah saat ini.

" Sudah saatnya PAN kembali bangkit dan mampu menjadi partai besar dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat," harap Haryanto (tm)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar