PIALA AFF 2021

Kalahkan Kamboja 4-2, Permainan Timnas Indonesia Tak Sesuai Harapan

Timnas sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui akan menegur pemain Timnas Indonesia usai tampil tak sesuai harapan saat mengalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Timnas Indonesia berhasil mengawali perjuangan di Piala AFF 2021 dengan kemenangan atas Kamboja.

Tim Garuda Merah Putih menang berkat dua gol Rachmat Irianto pada menit keempat dan ke-33 serta gol tambahan dari Evan Dimas (17') dan Ramai Rumakiek (54').

Sayangnya, Timnas Indonesia harus kebobolan dua gol dalam pertandingan ini lewat tandukan Yue Safi pada menit ke-37 dan tendangan bebas Prak Mony Odom.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Shin Tae Yong mengaku tidak puas dengan permainan Timnas Indonesia secara umum.

"Memang kami bisa mencetak empat gol, tapi permainannya tidak seperti apa yang saya mau. Tidak sampai 50 persen dari yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata Shin Tae Yong seusai laga.

"Pemain seperti menganggap lawan kami mudah. Ini kesalahan pemain dan saya akan menegur mereka. Ini harus diperbaiki," kata Shin.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, ada beberapa catatan yang harus dibenahi dari Timnas Indonesia untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya.

"Ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti kami perbaiki. Untuk pertandingan berikutnya kami akan perbaiki masalah defense. Akan ada beberapa pemain yang bergabung nantinya termasuk Elkan Baggot," kata Shin.

"Faktor sudah lama tidak bermain di pertandingan resmi [juga mempengaruhi]. Jadi pemain kaget soal konsentrasi, ini akan jadi fokus perbaikan kami. Yang jelas, kami bersyukur dengan tiga poin dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia." (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar