5 Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp452 Miliar

Syahrini

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia dijuluki sebagai artis terkaya . Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka memiliki jet pribadi hingga harta kekayaan mencapai ratusan miliar rupiah. Tentunya, untuk mendapatkan itu semua memerlukan kerja keras yang tak sedikit. Perjuangan para artis itu selama bertahun-tahun di dunia hiburan Tanah Air yang akhirnya membuat mereka mendapatkan pundi-pundi dengan jumlah menggiurkan.

Selain dari industri hiburan, para artis Tanah Air ini juga mempunyai bisnis yang menambah nilai kekayaan mereka. Siapa saja artis Indonesia terkaya? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/10/2021).
1. Agnez Mo
Di urutan pertama ada Agnez Mo , penyanyi Indonesia yang berhasil menembus internasional. Menempati urutan pertama, kekayaan Agnez Mo dikabarkan mencapai Rp452 miliar. Hal ini tidak mengherankan, sebab penyanyi 35 tahun itu memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak tahun 1990-an.

Tak hanya sebagai penyanyi, artis bernama asli Agnes Monica Muljoto ini juga sempat terjun sebagai artris dan presenter. Belum lagi ia memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, fashion, kuliner, platform digital, hingga minuman wine yang baru dia luncurkan pada September lalu.

2. Raffi Ahmad
Berikutnya ada Raffi Ahmad , seorang presenter yang kerap mendapatkan julukan sebagai Sultan Andara. Bagaimana tidak, suami Nagita Slavina ini disebut-sebut memiliki harta yang jumlahnya mencapai Rp400 miliar. Lagi-lagi, ini merupakan hasil kerja kerasnya di dunia hiburan selama bertahun-tahun.
Raffi sendiri sudah memulai terjun ke dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an. Ia memulai kariernya sebagai aktor sinetron remaja dan pernah juga menjadi penyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB). Namanya melejit sebagai presenter program Dahsyat di RCTI sejak tahun 2009 hingga sekarang.

Selain itu, ayah Rafathar Malik Ahmad itu juga mempunyai berbagai bisnis seperti RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures dan RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga RANS Cilegon FC.
3. Inul Daratista
Di urutan selanjutnya ada Inul Daratista . Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebor ini, ditaksir mempunyai harta kekayaan yang jumlahnya mencapai Rp300 miliar. Tentu dalam mendapatkan kekayaan itu, perlu perjuangan yang tak sebentar. Inul diketahui memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung di daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Namanya lalu melejit di belantika musik dangdut di era 2000-an. Kini, Inul menjadi sosok yang cukup disegani di industri musik dangdut. Ia beberapa kali menjadi juri untuk ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut. Selain itu, Inul juga mempunyai ragam bisnis yang menambah kekayaannya.

4. Syahrini
Syahrini terkenal dengan gaya hidup mewah dan glamor. Istri pengusaha Reino Barack ini ditaksir mempunyai harta yang jumlahnya mencapai Rp280 miliar. Dengan jumlah kekayaan itu, tidak heran jika Syahrini selalu menggunakan busana dan fashion item yang mewah.

Selain dari industri hiburan, Syahrini juga mempunyai sejumlah bisnis di berbagai bidang. Mulai dari fashion, kuliner, kecantikan, karaoke, hingga properti. Syahrini juga memiliki jet pribadi yang sering digunakan saat berpergian. Bahkan, mantan rekan duet Anang Hermansyah itu sering memamerkan potret dirinya di dalam jet pribadi.
5. Krisdayanti
Di urutan terakhir ada Krisdayanti yang masuk ke dalam jajaran artis Indonesia terkaya. Harta ibu kandung Aurel Hermansyah ini disebut-sebut mencapai ratusan miliar rupiah, yakni Rp270 miliar. Ini tidak mengherankan karena Krisdayanti sudah menjadi seorang penyanyi populer sejak era 1990-an.

Ia bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu diva terbaik di Indonesia karena suaranya yang luar biasa. Di samping sebagai diva, Krisdayanti kini terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR . Selain itu, istri Raul Lemos ini juga mempunyai beberapa bisnis di bidang fashion, kecantikan, dan kuliner.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar