Gerindra Sebut Prabowo Bakal Nyapres Lagi di 2024

Prabowo Subianto

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Akademisi Cross Culture, Ali Syarief menanggapi pernyataan Partai Gerindra terkait Prabowo Subianto yang dipastikan kembali maju pada pilpres 2024.

Melalui akun Twitter miliknya, Ali tampak menilai bahwa Prabowo tidak akan menang apabila bersikukuh maju pada pilpres 2024.

Bahkan Ali mempertanyakan terkait apa alasan yang membuat Prabowo bisa menang pada pilpres 2024 mendatang.

"Gerindra sudah menyatakan Prabowo Subianto bakal Capres lagi 2024. Apa yang membuat optimisme bisa menang," kata Ali, dikutip Galamedia, Selasa 31 Agustus 2021.

Ali kemudian menyinggung soal Prabowo yang memutuskan untuk masuk ke dalam kabinet Indonesia Maju usai mengalami kekalahan dari Jokowi pada pilpres 2019 lalu.

Menurutnya, sebagian besar pendukung Prabowo telah kecewa dengan sikap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut lantaran lebih memilih berkoalisi dengan Jokowi.

Sehingga ia menilai bahwa Prabowo akan sulit menang apabila benar-benar maju pada pilpres 2024 mendatang.

"Bukankah sebagian besar pendukungnya, telah kecewa atas sikapnya berkoalisi dengan Jokowi," ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, Partai Gerindra yang diwakili Sekretaris Jendral Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Prabowo akan kembali maju pada pilpres 2024.

Menurut penuturan Ahmad Muzani, Partai Gerindra memiliki jargon yang berbunyi 'berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat'.

Jargon itulah yang kemudian menjadi alasan Partai Gerindra untuk kembali mengusung Prabowo pada pilpres 2024 mendatang.

Ahmad mengatakan, jargon yang dimiliki Partai Gerindra tersebut sama persis dengan sikap Prabowo yang selalu berbakti kepada bangsa dan negara.

"Kita ingin memberikan bukti yang besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan, kemakmuran, untuk semua rakyat Indonesia," kata Ahmad kepada wartawan, Minggu 29 Agustus 2021.

Ia juga menegaskan Prabowo selalu mengingatkan semua kadernya terkait kekuatan perjuangan Partai Gerindra berasal dari dukungan rakyat.

Oleh karena itu, sikap Prabowo yang sangat dekat dengan rakyat adalah modal bagus untuk kembali maju pada pilpres 2024 mendatang.

"Berkali-kali Ketua Umum Gerindra pak Prabowo Subianto selalu mengingatkan kita bahwa kekuatan perjuangan kita adalah dukungan dari rakyat. Jangan sekali-kali menjauhi apalagi mengkhianati rakyat," pungkasnya.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar