Ketua TP-PKK Kepri Berbagi Sembako di Bandara RHF


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari mendampingi Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Endang, untuk memberikan bantuan Sembako kepada pekerja dan masyarakat di sekitar sektor perhubungan,  di Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/8/2021).


Usai mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Endang yang disambut oleh Dewi dan Ketua DWP Kepri Qori, langsung menuju areal depan VIP bandara RHF untuk memberikan Sembako kepada pekerja bandara dan masyarakat sekitar bandara.


Endang mengatakan, bahwa bakti sosial ini merupakan upaya dari Kemenhub untuk memperhatikan pekerja sektor perhubungan yang sangat merasakan dampak dari Pandemi Covid-19.


Bakti sosial ini sekaligus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.


Baca Juga :   So why Everybody Is certainly Speaing Truthfully About Bbpeoplemeet Search... The simple Truth Exposed

“Semoga kita sekalian mampu menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini, sekaligus menjadi bangsa yang tumbuh lebih baik ketika pandemi ini berakhir,” ucap Endang.


Sektor perhubungan memang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dari pandemi Covid-19 akibat dari pembatasan kegiatan masyarakat.


Pekerja formal dan informal di bandara, pelabuhan, dan terminal terus menurun penghasilannya karena lesunya masyarakat yang bepergian keluar dan masuk daerah.


“Pemberian Sembako ini semoga bisa menjadi stimulus atau rangsangan kepada para pekerja yang terdampak. Yakinlah kita semua bisa melewati ujian ini,” kata Endang.


Sementara itu Dewi mengatakan, bila pekerja yang terdampak dari pandemi sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.


“Inilah bentuk perhatian dari ibu menteri kepada pekerja di sini, saya yakin ini sangatlah membantu pekerja dan membuat mereka bersemangat,” kata Dewi.


Endang dan Dewi membagikan sebanyak 200 paket Sembako di Bandara RHF ke 165 orang Komunitas Pekerja Bandara, 30 orang pensiunan TNI-AU, dan 15 orang relawan vaksinasi di bandara.


Tidak hanya di bandara, Endang dan Dewi pun memberikan bantuan Sembako kepada pekerja di Terminal Sei Carang dan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, yang masing-masing tempat tersebut diberikan juga sebanyak 200 paket Sembako. Paket Sembako tersebut berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak, dan telur ayam 10 butir.


Endang menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada seluruh instansi di bawah Kementerian Perhubungan untuk terus menjaga integritas dan pelayanan yang prima kepada masyarakat di masa seperti ini.


“Keluarga besar perhubungan harus selalu bersatu dan kompak dalam situasi sesulit apapun,” ucap Endang.


Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Bintan kali ini Endang juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan seperti vaksinasi untuk anak sekolah sebanyak 2.000 siswa di Kota Tanjungpinang hari Senin (30/8/2021) nanti.


Turut serta dalam pemberian Sembako tersebut GM Bandara RHF Ngatimin Nuryono, GM AirNav Indonesia Tanjungpinang Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agus Sutono, dan Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar