BPPD Menyiapkan Bantuan Air Bersih ke Warga


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, menyiapkan bantuan air bersih untuk  kebutuhan masyarakat. Karna air bersih sangat dibutuhkan, di saat sedang mengalami kekeringan pada musim kemarau.

Seketaris BPBD Kotadu Tanjungpinang, Andika  menyatakan, untuk masyarakat yang daerahnya sedang membutuhkan air bersih harap melapor melalui RT maupun RW. Tentunya, dengan prosedur yang sudah ditentukan.

"Mekanisme pelaporannya cukup mudah yaitu setelah surat dari kelurahan terbit berdasarkan laporan RT/RW, akan langsung ditembuskan ke BPBD. Nanti petugas kami akan langsung menyalurkan air bersih ke kediaman masyarakat setempat,"Kata Andika, Kamis (4/3/21).

Air bersih yang didistribusikan BPBD karena permintaan yang diajukan melalui RT/RW,  sifatnya tidak melayani rumah ke rumah.  Melainkan hanya untuk kebutuhan kelompok masyarakat.

Andika menjelaskan, BPBD Tanjungpinang  telah bekerjasama dan berkordinasi dengan instansi lainnya seperti TNI dan Polri, dalam memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di musim kekeringan seperti sekarang ini.


"Alhamdulillah, pihak TNI-Polri serta instansi terkait lainnya telah bergerak dengan kendaraan mereka masing-masing, untuk membantu warga yang mengalami kekeringan dampak musim kemarau,"tuturnya.

Andika  menghimbau selama memasuki musim kemarau panjang masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan air sesuai dengan keperluan. Selain itu, fasilitas alat transportasi untuk mengantar air bersih ke masyarakat hanya satu unit, untuk itu berharap masyarakat bersabar dalam menunggu proses pendistribusian air. 

Di tempat yang berbeda, Yesi ketua RT1,RW005 Lorong Bali Kelurahan Tanjung Ayun sakti mengucapkan terimkasih kepada pihak kelurahan dan BPBD telah menanggap keluhan warga. 

"Saya ucapkan terimakasih karena sudah ditanggapi masalah keluhan kami. Khususnya warga yang mengalami kekeringan, saya juga telah menyiapkan tampungan air untuk digunakan warga,"kata Yesi.(san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar