Gubsu Edy Rahmayadi Geram Warganya Kuliti dan Jagal Kucing

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

TRANSKEPRI.COM.MEDAN- Media sosial tengah dihebohkan dengan unggahan netizen yang memperlihatkan potongan tubuh kucing, bagian tubuh kucing sampai dikuliti. Terungkap bahwa terdapat rumah jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII, Medan Denai. Warga setempat mengaku sering melihat orang yang tinggal di rumah tersebut memotong kucing untuk dijual dagingnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku geram dengan adanya rumah jagal kucing. Ia menegaskan bahwa kucing bukan makanan manusia.

"Pasti orang itu tidak benar. Kucing bukan konsumsi orang! Kucing itu adalah binatang peliharaan," kata Edy di Medan, Jumat (29/1/2021).

Sebagai orang yang suka dengan kucing, Edy mengaku prihatin dengan penjagalan kucing. Ia mengatakan bahwa mengkonsumsi kucing tidak baik secara etika.

"Untuk itu rakyatku, ya tak boleh itu. Sudah pasti tak boleh. Walaupun saya belum mengerti ini aturan hukumnya bagaimana. Tapi estetika, etika itu sangat buruk. Masih banyak yang bisa kita makan, yang lainnya," ujarnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar