Densus 88 kembali menangkap teroris jaringan JAD di makasar

Densus 88

transkepri.com, Makassar - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri tak hanya menembak mati dua orang terduga teroris jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel.

Polisi juga menangkap 17 orang lainnya di kawasan perumahan Villa Mutiara, Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, 6 Januari 2021, sekitar pukul 06:00 WITA, pagi tadi.

Selain itu, satu orang terduga teroris mengalami luka tembak, saat ini telah berada di RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri meringkus 17 orang dan menembak mati dua orang terduga teroris.

"Penindakan oleh Densus 88 Anti Teror terhadap jaringan kelompok teroris di Makassar, sebanyak 20 orang, dua diantaranya meninggal dunia karena melakukan perlawanan dan satu luka tembak serta 17 orang diamankan," kata Kapolda Sulsel di lokasi.

Proses penangkapan jaringan teroris kata jendral bintang dua ini diketahui berada di salah satu rumah yang kerap dijadikan tempat untuk melakukan kajian. Namun, mereka sangat tertutup dengan warga sekitar.

"Kedua tersangka dan jaringannya yang terpusat di villa mutiara ini, merupakan jaringan JAD. Bersama dengan ratusan lainnya yang melakukan baiat terhadap khilafah atau ISIS pada tahun 2015 di Ponpes Ar Ridho pimpinan ustad Basri yang meninggal di Nusakambangan dalam kasus teroris," ungkapnya.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar