TANJUNGPINANG

Dana Aspirasi Ansar, Tiga Kampus Terima Bus dan Satu Rusunawa

Ansar Ahmad saat memberikan bantuan Bus

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE.MM menyerahkan 3 unit bus kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, 1 unit bus lainnya akan diberikan untuk STAIN Sultan Abdurrahman di kilometer 13 Bintan dan 1 komplek rusunawa akan diberikan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Tanjungpinang, Jum at (18/13/20).

Bantuan bernilai milyaran rupiah ini merupakan dana aspirasi ketika Ansar Ahmad menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kepulauan Riau 2019 silam.

Ansar Ahmad menjelaskan, awalnya, kita mengusulkan 5 unit bus sekolah angkutan mahasiswa dan 3 pembangunan rusunawa untuk tiga kampus. Tapi, yang direalisasikan 3 bus dan 1 rusunawa. Nilainya miliaran rupiah. 1 rusunawa di Stisipol saja, itu Rp19 miliar,” sebut Ansar Ahmad, Jumat (18/12) siang.

“Itu diusulkan saat masih Anggota Komisi V DPR RI. Tapi direalisasikan, setelah saya meninggalkan kursi DPR RI,” sambungnya.

Ansar merencanakan, bakal mencari peluang lainnya, untuk penambahan bantuan bus kampus dan pembangunan rusunawa. Tapi, dengan mengatasnamakan Pemprov Kepri, setelah menjalankan jabatan Gubernur Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, bus kampus ini sangat membantu mahasiswa. Begitu pula dengan rusunawa. Bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa dari pulau-pulau, dengan harga sewa yang terjangkau.

“Untuk bantuan bus di sekolah tinggi atau kampus lain, akan kita lihat. Kampus yang sudah mandiri, kan banyak juga. Perguruan tinggi yang belum mampu dan perlu dibantu, itu yang akan kita prioritaskan nantinya,” jelas Ansar Ahmad.

Serah terima bantuan bus sekolah aspirasi Ansar Ahmad ini diterima oleh Ketua STAI MU Amir Husin dan Ketua Stisipol Tanjungpinang Enri Sanopaka. Hadir dalam penyerahan itu Pembinan Yayasan STAI MU Mardhiah dan perwakilan STAIN Sar, serta akademika kampus lainnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar