Mengapa Kucing Lebih Banyak Tidur, Ini Alasannya

Anak Kucing

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kucing menjadi hewan favorit untuk diperlihara. Ada berbagai alasan mengapa banyak orang menyukai kucing. Salah satunya karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Jadi tidak heran jika kucing kerap dipilih sebagai teman di rumah.

Namun, pernahkah Anda tahu bahwa kucing lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur? Faktanya kucing dapat tidur 16 hingga 20 jam dalam sehari. Hal ini mungkin membuat mereka terkesan sebagai hewan pemalas.

Sebenarnya kucing bukannya tidak suka bergaul dengan manusia, tetapi kecenderungan untuk tidur sepanjang hari ini sudah tertanam dalam gennya.

Sebagaimana dikutip dari Mental Floss, Minggu (11/10/2020), PetMD menjelaskan bahwa kucing menghabiskan waktu tidur demi menghemat energi untuk berburu. Dalam kasus hewan peliharaan, berburu bisa diartikan sebagai kegiatan bermain dengan pemiliknya.

Menurut Dakland Veterinary Referral Service, kucing memiliki sifat krepuskular atau hewan yang aktif saat fajar dan senja hari. Di alam liar hal ini untuk menghindari predator besar pada siang dan malam hari.

Walaupun sering tidur, kucing tidak sepenuhnya terlelap. Ketika tidur, kucing memosisikan diri sedemikian rupa agar memungkinkannya bertransisi ke tindakan cepat apabila ada predator yang mengincarnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar