TANJUNGPINANG

Rahma Sebut Koperasi Harus Punya Nilai Manfaat

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pengembangan koperasi melalui pelatihan teknis yang diikuti oleh 55 Koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Comforta Hotel, Rabu (7/10).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, memiliki target untuk mendukung Indonesia menjadi negara yang memiliki taraf hidup yang tinggi, didukung oleh kondisi perekonomian nasional yang sehat.

"Salah satunya yaitu dengan diadakannya pengembangan koperasi melalui pelatihan teknis juru buku, dengan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk pengelolaan perkoperasian dapat lebih transparan dan akuntabel, serta pembukuan koperasi lebih tertib, disiplin, lengkap, akurat dan yang terpenting pengurus dapat mengkontrol proses penyelenggaraan pembukuan dengan efektif dan punya nilai manfaat bagi masyarakat dan seluruh anggota," ujar Rahma.

Rahma juga berharap dan berupaya agar koperasi di Kota Tanjungpinang semakin meningkat dan mudah-mudahan dengan pelatihan pengembangan koperasi melalui latihan teknis ini akan berhasil dengan sempurna sehingga para pengurus dapat mengembangkan koperasi nya dengan baik.

"Saya juga berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta koperasi yang hadir mampu membuat pembukuan koperasi, karena ini sangat bermanfaat terutama sebagai alat evaluasi baik untuk internal koperasi sendiri maupun bagi Pemerintah, sebagai dasar untuk menentukan kebijakan pembinaan lebih lanjut," kata Rahma.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, H. Hamalis melaporkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui dana DAK Tahun Anggaran 2020 Dinas Tenaga Kerja koperasi dan usaha mikro Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan pengembangan koperasi melalui pelatihan teknis.

"Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi para pengurus dan anggota koperasi untuk dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," ujar Hamalis.

Lanjut Hamalis melaporkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai tanggal 7 hingga 9 Oktober 2020 di Hotel Comforta Tanjungpinang.

"Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 55 koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang, hasil dari verifikasi, dengan menghadirkan narasumber dari lembaga Diklat Cendekia Kota Tanjungpinang," tutup Hamalis.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar