BATAM

CV NKA dan Marinir Sumbangkan Cat ke Warga Teluk Air Setokok

Bataliyon Marinir 10/SBY saat memberikan bantuan ke masyarakat

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mewujudkan terciptanya sebuah perkampungan yang bernuansa alami dan penuh warna, seperti pelangi, CV Nusantara Keramba Abadi (NKA), bersama Bataliyon Marinir 10 Satria Bhumi Yudha (SBY), Setokok, membagikan cat gratis ke masyarakat Kampung Tua Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Selasa (8/9/2020), siang.

Hal tersebut sebagai upaya untuk dapat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dari bidang pariwisata dan kebudayaan lokal
dengan perwujudan Kampung Pelangi di kampung tua itu. Sehingga bisa menjadi objek wisata baru dengan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun turis mancanegara.

Komisaris CV NKA, Novriadi Andra, dan Andri Sie menerangkan, pemberian cat secara gratis ke masyarakat Teluk Air, merupakan sebuah upaya untuk dapat mewujudkan keberadaan sebuah objek wisata yang menarik di Kampung Tua. Sehingga membuka peluang usaha dan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

"Kami berharap, dalam melakukan cara pengecatan rumah dari masing masing warga harus bisa dilakukan dengan baik maupun menarik. Sehingga melahirkan nuansa baru untuk Kampung Tua Teluk Air, sebagai objek wisata," ucap Novriadi Andra, didampingi Direktur CV NKA, Nov Iwandra, Selasa kemaren.

Menurut Novriadi, keberadaan Kampung Pelangi kedepannya, tentu memberikan nuansa ceria atau destinasi baru, untuk masyarakat Batam dalam berwisata dan berlibur, demi menghilangkan kejenuhan setelah aktivitas pekerjaan sehari-hari. 

"Apalagi kawasan Kampung Tua Teluk Air berada di tepi pantai yang dikelilingi oleh pulau pulau dengan perairan dalam. Sehingga, riak gelombang air laut nyaris tidak ada. Seperti danau lah," ucapnya.

Kemudian, kata Novriadi, untuk menuju ke Kampung Teluk Air, melewati lokasi perbukitan yang indah, dengan nuansa alam di perairan, pulau pulau dan hutan bakau.

"Berada di puncak bukit menuju ke Teluk Air kita akan menyaksikan penandangan yang sangat indah. Diantaranya, sebelah kiri akan terlihat jembatan satu Barelang dari sebelah kanan, terlihat Mako Yonif Marinir 10 SBY, dari sebelah depan akan terlihat pulau pulau, serta dari belakang terlihat hutan bakau dan teluk teluk nan indah," sebut Komisaris CV NKA.

Maka, ujar Novriadi, dengan keberadaan Kampung Pelangi, tentu menjadi sinergi untuk kawasan pemandangan alam nan indah ini, untuk terus berkembang. 

"Kampung pelangi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan turis mancanegara untuk kedepannya," papar Novriadi.

Dari itu pungkasnya, tentu kita harapkan ada dukungan dari pemerintah, maupun pihak swasta dengan berbagai sarana pendukung lainnya.

 Danyon Marinir 10 SBY Setokok, Letkol M Alim Firdaus mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan CV NKA tersebut. Sehingganya menjadi motivasi bagi masyarakat Teluk Air.

"Kita sangat bangga dengan CV NKA ini.
Meskipun keberadaannya masih baru di Teluk Air, tapi mereka terus berbuat dan berupaya untuk kemajuan kampung tua dengan berbagai kegiatan dan bantuan kepada masyarakat," kata Letkol M Alim didampingi para Perwira jajarannya.

Daritu, ungkapnya, kami meminta warga Kampung Teluk Air untuk dapat menjadi mitra di CV NKA, dengan baik. 

"Sehingga keberadaan perusahaan yang bergerak dari Bidang Budidaya Ikan Laut dengan Keramba Jaring Apung (KJA) ini, akan bertumbuh dan terus berkembang,
serta berhasil dalam memproduksi ikan dengan baik," ungkap Alim.

Kami, imbuhnya, selaku institusi vertikal negara akan siap mendukung dan kerja sama, dengan CV Nusantara Keramba Abadi.

"Apalagi itu, dengan upaya mewujudkan terbentuknya sebuah kampung wisata di Teluk Air ini. Sehingga dapa mendukung program pemerintah, bidang pariwisata lokal, sehindan meningkatkan ," ucap Danyonmar 10.

Semoga, harapnya, melalui pemberitaan di media cetak serta online, keberadaan objek wisata Kampung Pelangi Teluk Air mendapat perhatian di pihak pemerintah daerah, agar bisa terwujud dengan baik.

"Baik itu untuk pasilitas jalan dan sarana pendukung lainnya. Sehingga berdanpak terhadap perekonomian masyarakatnya dan kemajuan sektor pariwisata Batam," tukas Letkol Mar, M Alim Firdaus. 

Sementara pihak Direktur CV NKA, Nov Iwandra mengatakan, selain menerima
cat gratis, perusahaan juga memberikan alat kuas, untuk pengecatan dan bonus. 

"Untuk warga yang mengecat rumahnya dengan baik dan bagus, akan mendapat bonus dari perusahaan. Baik itu berupa uang tunai, bola voli dan lainnya untuk kebersamaan," kata Nov Iwandra.

Artinya, ucap Nov, kita bukan saja hanya membudidayakan ikan, akan tetapi juga peduli dengan semangat kebersamaan dalam olahraga dan kebersihan lautan.

"Mari tingkatkan perekonomian warga dengan budaya ikan, jaga kebersihan laut dan tingkatan semangat bersama dengan berolahraga," pungkas Nov. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar