LINGGA

Pramuka Saka Bhakti Husada Gelar Bakti Sosial

Ketua Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam saat memberikan bantuan

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Cuaca ektrem mengakibatkan sejumlah rumah warga di Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir mengalami rusak parah, bahkan ada yang hampir runtuh di sapu arus ombak air pasang.

Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Lingga bersama Kwarran Singkep Pesisir kabupaten Lingga Bhakti sosial ke lokasi bencana,"kamis (14/01/2021).

Ketua kwarcab Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pramuka tersebut spontanitas dari teman-teman yang ingin melihat langsung situasi masyarakat yang terdampak bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu.

"Masyarakat yang terdampak bencana kita berikan bantuan berupa sembako sebanyak 35 paket, sementara yang belum mendapatkan sembako, beberapa hari kedepan akan kita salurkan 10 paket lagi.

Tidak hanya sembako, pramuka bersama babinsa, kepala desa dan masyarakat bergotong royong membuat tanggul penahan arus ombak degan pasir yang kita masukan ke dalam karung,serta pelayanan dari dinas kesehatan kabupaten lingga untuk memberikan pengobatan ke pada masyarakat yang berada didalam tenda pengunsian "ucapnya.

Degan kondisi faktor cuaca alam sekarang ini (pramuka) saka bakti husada kwarcab Lingga sangat perihatin degan saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut apa lagi degan melihat kondisi rumah-rumah warga ada sebagian yang mengalami kerusakan," ujarnya.(rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar