MERANTI

Dua Hari Menghilang, Nelayan Dadap Ditemukan Meninggal di Bengkalis

Evakuasi jenazah nelayan Meranti

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Telah di temukan Mayat di perairan Desa Ketam Putih Bengkalis. Mayat tersebut merupakan warga Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kepulauan Meranti, Riau yang dinyatakan hilang sejak dua hari lalu.

"Kegiatan pencarian dilakukan oleh kita pihak Polri (Polsek Merbau) bersama 3 personil
dan Airut Polda Riau 4 personil
dan Personil TNI 1 personil, Basarnas 4 personil dan Masyarakat Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Mayat itu bernama Yudi  alias Sunik (42) Warga Jalan Raja Laut RT/RW 01/02 Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kepulauan Meranti," kata Kapolres Kepualauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Melalui Mapolsek Merbau 
Iptu S. Pangaribuan Selasa (10/11/2020) via Saluler pagi tadi.

Iptu S. Pagariabuan menjelaskan bahwa ada tiga saksi dalam penemuan mayat tersebut, yakni JU (39) Laki- Laki Agama Islam,  buruh harian lepas, Desa Ketam Putih Bengkalis, yang kedua Nawan (35) Islam, laki- laki Nelayan, Desa Ketam Putih  Bengkalis dan EPID (35), Islam, nelayan, Jalan Raja Laut Desa Dedap, Tasik Putri Puyu  Kepulauan Meranti.

"Kejadiannya itu Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 12.05 WIB tempat kejadian tersebut di 
Perairan Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kepulauan Meranti, Riau, " ucap Pangaribuan.

Dijelaskan Kapolsek Merbau, Sabtu ( 7/11/2020) itu, sekira pukul 03.00 WIB korban menjaring ikan di penyebrangan Desa Dedap Kecamtan Tasik Putri Puyu dan sekira pukul 10.00 wib Saudara Yudi Hendri. (korban) tidak pulang kerumah sehingga keluarga merasa cemas.

 "Keluarga meminta tolong kepada Saudara Epid tuk melakukan pencarian di jembatan penyebarangan Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu, Sekira pukul 12.05 WIB lalu, Saudara Epid (saksi) tidak menemukan korban namun hanya ditemukan Sampan dan jaring milik korban," kata Iptu S Pangaribuan.

Iptu S Pangaribuan juga mengatakan, kemudian dilakukan pencarian oleh pihak TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat di perairan Desa Dedap Kecamatab Tasik Putri Puyu dengan menggunakan Speed boat dari Pol Air Polda Riau dan Kapal motor (pompong) milik masyarakat.

Kapolsek juga menambahkan, Selanjutnya Minggu (8/11/2020) sekira pukul 20.50 WIB korban ditemukan oleh Saudara Ju dan Saudara Nawan yang sedang memancing ikan di Jembatan Gumbang Suibatang Desa Ketam Putih Bengkalis, kemudian mayat tersebut di serahkan oleh masyarakat Desa Ketam Putih kepada pihak basarnas yang sedang melakukan pencarian Desa Ketam Putih dan mayat tersebut merupakan Saudara Yudi Hendri yang telah hilang beberapa hari yang lalu di perairan Desa Dedap Tasik Putri Puyu.

"Keluarga korban tidak ingin korban dilakukan Autopsi dan keluarga korban menerima korban meninggal dunia dengan ikhlas ditandai dengan membuat surat pernyataan untuk tidak akan menuntut kepada pihak mana pun atas kejadian tersebut," Jelas Iptu S Pangaribuan. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar