PILWAKO BATAM 2020

Posisi Duduk dan Sandalnya Dipermasalahkan, Begini Tanggapan HM Rudi

Pasangan HM Rudi- H Amsakar Achmad

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pasca pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, HM Rudi-Amsakar Achmad di Kantor KPUD Batam, Jumat (04/08/20), beredar pesan di media sosial yang memperlihatkan HM Rudi tengah duduk dan menyilang kakinya pada kaki yang satunya.

Dalam pesan yang diterima transkepri.com, selain gambar, terdapat tulisan, 'PETAHANA MAIN HP ANGKAT KAKI DAN ACARA RESMI PAKAI SANDAL'

Menanggapi beredarnya pesan di media sosial tersebut, Wali Kota Batam, HM Rudi yang dikonfirmasi transkepri.com memberikan klarifikasinya.

Menurut Rudi, gambar dalam pesan yang beredar di medsos tersebut diambil bukan pada saat acara resmi. Katanya gambar itu diambil pada momen istirahat, sembari menunggu Komisioner KPU melakukan pemeriksaan berkas.

"Saat KPU memeriksa berkas, selama lebih kurang 1 jam, saya dipersilahkan istirahat sembari melakukan salat Asar dan gambar tersebut diambil dalam posisi istirahat menjelang salat Asar," terang Rudi.

Perihal kritikan terkait dirinya memakai sandal di acara resmi, Rudi mengatakan bahwa hal itu memang menyesuaikan dengan busana Melayu yang dia gunakan pada saat itu. 

"Terkait pemakaian sandal, semata karena pada saat mendaftar saya dan pak Amsakar menggunakan busana Melayu. Sandal merupakan paduan yang lazim digunakan masyarakat setiap menggunakan busana Melayu dan selama ini hal tersebut tidak pernah dipermasalahkan," ujar Rudi.

Pada kesempatan tersebut HM Rudi memaklumi bahwa sebagai pemimpin, gerak-gerik, ucapan, tindakan serta perbuatannya tidak luput  dari perhatian dan kritikan sejumlah elemen. Dan dirinya memaklumi hal tersebut. 

"Bagi saya kritikan itu adalah hal yang wajar, apalagi menjelang pilkada seperti saat sekarang. Insya Allah saya akan selalu mengambil hal positif dari setiap kritikan dan masukan yang saya terima," pungkas Rudi. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar