VIRUS CORONA

Tiga Personil Polda Kepri Terpapar Corona saat di Lemdiklat Sukabumi

Markas Polda Kepri

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Polda Kepri melakukan pemeriksaan Sample Swab terhadap personil Polda Kepri yang kembali dari Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat. Hal ini guna mencegah pengebaran Covid-19 di lingkup Kepolisian dan masyarakat Kepri.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Mohammad Haris mengatakan, angota Polri dari Polda Kepri yang menjalani pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) di Sukabumi sebanyak 23 personil. Kata dia, 10 orang dikarantina di Sukabumi karena hasil rapid test nya positif Covid-19.

"Untuk 13 orang sudah dikembalikan ke Polda Kepri karena hasil test rapidnya negatif," kata Haris, Jumat (17/4/2020).

Haris menuturkan, meskipun saat rapid test di Sukabumi hasil dari 13 orang yang dinyatakan negatif, Polda Kepri tetap melakukan pemeriksaan kembali terhadap personil-personil tersebut.

"Ini anjuran dari pak Kapolda, supaya 13 orang yang balik dari Sukabumi di periksa kembali," ujarnya. 

Untuk periksaannya sendiri sambungnya, selain menggunakan rapid test, juga dilakukan pemerikaaan darah, pemeriksaan radiologi dan pemeriksaan fisik di RS Bhayangkara Polda Kepri pada tanggal 30 Maret 2020 kemarin. 

"Dari hasil pemeriksaan terdapat 6 orang dengan hasil Rapid Test Positif dan 7 orang dengan hasil negatif, kemudian ke 13 orang tersebut atas kemauan sendiri dilakukan Karantina di RS. Bhayangkara Polda Kepri, kemudian 6 orang yang hasil Rapid Test nya Positif dilakukan pengulangan pemeriksaan pada tanggal 10 April 2020 dan dari hasil pemeriksaan terdapat 4 orang dengan hasil positif selanjutnya dilakukan koordinasi dengan BPKL, dari hasil pemeriksaan Swab pada tanggal 16 April 2020 dinyatakan bahwa 2 orang negatif, 3 orang positif Covid – 19 dan 1 orang masih menunggu hasil test (on proses)" ujarnya.

Kata dia, dapat disimpulkan bahwa 3 orang personel Polri yang positif Covid - 19 tersebut terinfeksi saat berada di Lemdiklat Polri, Sukabumi sebelum sampai di Polda Kepri dan selama ini 3 orang tersebut tidak tampak ada gejala, kondisi fisik nya baik dan bagus namun hasil Swab nya menyatakan Positif Covid – 19. 

"Saat ini ke 3 orang tersebut telah dirujuk dan dilakukan perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit Rujukan Galang untuk penanganan medis lebih lanjut," ujarnya.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar